Grand Opening English Edutainment Competition 2019

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., secara resmi membuka English Edutainment Competition (EEC) 2019, Senin (07/10/2019). Kegiatan rutin tahunan Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) ini digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana EEC 2019, Dahrul Mu’min, mengatakan EEC yang merupakan agenda tahunan Hima PBI Uniku ini akan digelar selama 5 hari, yaitu 7-12 Oktober 2019.

“English Edutainment Competition (EEC) merupakan salah satu agenda tahunan Hima PBI Uniku. Tahun ini, EEC 2019 akan digelar selama 5 hari, yaitu tanggal 7-12 Oktober 2019 dengan mengusung tema ‘MISSION (I’M) POSSIBLE: Nothing Impossible for Strivers’,” ujarnya.

Selanjutnya, Dahrul menjelaskan bahwa EEC 2019 akan diisi dengan berbagai perlombaan dan ditutup dengan Seminar Pendidikan Nasional.

“EEC 2019 diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya Singing contest, Debate, Newscaster dan Essay Presentation, yang diikuti oleh siswa/i tingkat SMA/SMK/MA/sederajat se-Wilayah 3 Cirebon. Kemudian, EEC 2019 akan ditutup dengan Seminar Pendidikan Nasional. Seminar yang mengusung tema ‘Multiliterasi Era Revolusi’ ini nantinya akan dipandu oleh Tim Staf Khusus Mendikbud RI, Ilham Ramdhani, S.Ip.,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Uniku yang telah konsisten menggelar EEC setiap tahunnya.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang telah konsisten menggelar kegiatan English Edutainment Competition (EEC) setiap tahunnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/i SMA/SMK untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris yang dimilikinya karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa kemampuan berbahasa Inggris merupakan kemampuan yang sangat penting untuk mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Dikdik berharap kegiatan ini bisa dijadikan wadah bagi siswa/i SMA/SMK untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris yang dimilikinya.

“Bagi para peserta EEC 2019 yang merupakan siswa/i tingkat SMA/SMK/MA se-Wilayah 3 Cirebon, saya harap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman semua untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki,” harapnya. (nit/sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru