Majalengka Jadi Pilihan Pertama Bagi-Bagi Takjil On The Road Uniku

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2019 – 2020 atau sering dikenal dengan nama Tim Sosialisasi (Timsos), membagi-bagikan takjil menjelang berbuka puasa pada masyarakat yang dipusatkan di Jalan Utama Majalengka – Kadipaten (Depan Kantor DPRD Alun-Alun Majalengka), Senin (27/05/2019).

Kegiatan tersebut pun, mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat yang sedang ngabuburit termasuk pada Kabupaten Majalengka dan para pengendara yang melintasi jalur lintas utama Cirebon – Bandung. Terbukti, 600 takjil yang disediakan oleh Panitia Timsos, habis dalam kurun waktu 10 menit.

“Bagi-bagi takjil on the road yang diselenggarakan di Kabupaten Majalengka ini, merupakan agenda tahunan pertama dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Uniku yang selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya,” kata Tatang Rois, M.Si., selaku Koordinator Promosi PMB Uniku saat dimintai keterangannya.

Lebih jauh, sambung dosen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku yang akrab disapa “Taro” itu, menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil on the road itu merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (Uniku) terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat yang belum sempat untuk berbuka puasa.

“Bagi-bagi takjil on the road yang kami selenggarakan ini, merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (Uniku) terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Bukan hanya membagi-bagikan takjil saja, kami( Uniku) dalam kesempatan tersebut juga membagi-bagikan broshur informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang II tahun akademik 2019 – 2020 yang masih dibuka sampai dengan tanggal 8 Agustus 2019.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami, tetapi juga bisa dikatakan sebagai promosi Kampus Uniku kepada masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Majalengka. Tanggal 29 Mei 2019 mendatang, kita akan tutup rangkaian bagi-bagi takjil on the road 2019 itu di Kabupaten Brebes hari Rabu esok,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya juga menginformasikan, bahwa Uniku pada tahun 2018 ini sudah terakreditasi B oleh BAN PT dengan nilai 321 dengan memiliki lima (5) Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dan 18 Program Studi (Prodi) yang hampir 80 – 90 % sudah terakreditasi B bahkan ada satu (1) Prodi yang sudah terakreditasi A dari BAN – PT.

“Alhamdulillah, tahun 2018 kemarin Uniku yang memiliki lima (5) Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dan 18 Program Studi (Prodi) yang hampir 80 – 90 % sudah terakreditasi B bahkan ada satu (1) Prodi yang sudah terakreditasi A  itu, sudah terakreditasi institusinya “B” dengan nilai 321,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, tetapi berbagai kerjasama dengan instansi atau perguruan tinggi baik luar negeri maupun dalam negeri, Uniku sudah lakukan dan realisasikan program kerja nyatanya seperti student exchange (pertukaran mahasiswa). Untuk di kemahasiswaannya, Uniku dalam kurun waktu 2018 – 2019 banyak raihan prestasi kemahasiswaan berhasil diraih seperti Duta Bahasa Jawa Barat dan Duta Bahasa Nasional, Juara I Lomba Menulis Essay dan Juara II dalam ajang FLU Jakarta 2019.

“Juara harapan I Lomba menulis essay dalam ajang gebyar mahasiswa bidikmisi di Universitas Andalas Padang Sumbar, memborong piala dengan juara I, II, III dalam ajang baca puisi piala dan juara I lomba musikalisasi puisi piala Sapardi Djoko Darmono Tingkat Jawa Barat Tahun 2019 yang diselenggarakan STKIP Yasika Majalengka dan yang baru meraih prestasi juara I lomba microteaching di Universitas Borneo Tarakan,” pungkasnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru