Giliran, FH Uniku Teken MoA Dengan FH Unsoed

UNIKU JAYA – Setelah pada bulan Januari yang lalu Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani “Memorandum of Agreement (MoA)” dengan Fakultas Biologi (Fabio) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, kini giliran Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani MoA dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah.

Proses penandatangan MoA tersebut, berlangsung di Aula Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, Kamis (22/03/2018), dengan dihadiri Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., Dekan FH Uniku Haris Budiman, SH., MH., Wakil Dekan II Diding Rahmat, SH., MH., Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Erga Yuhandra, SH., MH., Sekretaris Prodi Ilmu Hukum Bias Lintang Dialog, SH., M.Kn., dan Dekan FH Unsoed Prof. Dr. Ade Maman, M.Sc., beserta seluruh jajarannya.

“Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini adalah penandatanganan “MoA” antara Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan FH Unsoed Purwokerto. Kegiatan ini merupakan bagian atau sebagai bentuk realisasi kerjasama yang sudah terjalin antara Uniku dengan Unsoed. Alhamdulillah, sudah dua (2) Fakultas di Uniku yang sudah menandatangani MoA dengan Unsoed,” kata Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya via telepon.

Lebih jauh, Ilham menjelaskan, isi dari MoA yang sudah ditandatangani antara FH Uniku dengan FH Unsoed tersebut pada intinya adalah mengenai pengembangan jurnal ilmiah.

“Intinya isi dari MoA tersebut adalah mengenai pengembangan jurnal ilmiah. Perlu diketahui, bahwa Fakultas Hukum (FH) Uniku sudah memiliki jurnal “Unifikasi” yang sedang menuju terakreditasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap, dengan ditandatangani “MoA” tersebut oleh kedua belah pihak dan telah disepakati bersama itu, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan bukan hanya sebatas seremonial belaka.

“Insya Allah, bentuk ril kerjasama ini akan segera direalisasikan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Dan kedepannya juga, Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan juga penandatanganan “MoA” lagi oleh Fakultas lain yang ada di lingkungan Uniku dengan Fakultas yang ada di Unsoed,” harapnya.

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru