80 Pengurus KPM Dilantik

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) melalui Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., secara resmi melantik 80 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Uniku periode 2019 – 2020. Proses pelantikan yang berlangsung secara khidmat tersebut, berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi (FE) Uniku, Sabtu (13/04/2019).

Menurut Ketua UKM KPM Uniku periode 2019 – 2020 Adi Zaenur Azhari, mengatakan, proses pelantikan ini merupakan salah satu langkah awal untuk melanjutkan perjuangan dengan melanjutkan estapet kepemimpinan organisasi UKM KPM Uniku kedepannya.

“KPM adalah UKM yang bukan hanya tentang seorang MC ataupun memiliki paras menawan saja. Namun, KPM adalah UKM yang dalam tugasnya mengatur sebuah acara yang mana MC dan paras cantik dan ganteng adalah bagian darinya,” tuturnya.

Ditambahkannya, tantangan KPM kedepan agar organisasi yang bergerak didalam bidang keprotokoleran itu, selalu eksis dan konsisten dalam setiap merealisasikan dan mensukseskan setiap kegiatan maupun program kerja dari KPM tersebut.

“Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan dan pengurus yang baru saja dilantik pada hari ini, KPM Uniku akan semakin solid, kompak untuk maju, tumbuh dan berkembang kedepannya,” tambahnya.

Adi sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa pengurus yang baru ini, sebelumnya sudah diberikan dan dibekali wawasan berupa pelatihan-pelatihan mengenai keprotokoleran, public speaking, manajemen organisasi dan manajemen event.

“Insya Allah, dalam waktu dekat KPM juga bakalan menggelar kembali pelatihan sebagai upaya untuk memberikan bekal dan wawasan yang lebih bagi para pengurus KPM Uniku yang baru saja dilantik,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniku melalui Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya eksistensi dari UKM KPM di Uniku.

“Keberadaan UKM KPM Uniku ini sangatlah penting sekali dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan dikampus maupun diluar kampus, baik itu formal maupun non formal. KPM Uniku sedikit banyaknya, bisa dikatakan selalu membantu Uniku,” tuturnya.

Iim sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa didalam sebuah organisasi itu regenerasi hal yang biasa dan memang harus ada regenerasi didalam sebuah kepengurusan sebagai upaya untuk mengevaluasi kepengurusan sebelumnya, agar kepengurusan yang baru bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya.

“Saya berharap, dibawah komando kepemimpinan KPM yang dinakhodai oleh saudara Adi yang mana mahasiswa dari program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku itu, bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi KPM Uniku kedepannya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya juga menitipkan pesan agar pengurus UKM KPM Uniku yang baru saja dilantik tersebut, tetap selalu bersinergi dengan lembaga (Uniku) dalam berbagai kegiatan formal maupun non formal.

‘Saya titip, semoga organisasi KPM Uniku ini dijadikan sebagai wadah untuk menimba ilmu, wawasan, mencari pengalaman dan meningkatkan soft skill dari seluruh anggota pengurus UKM KPM Uniku,” ujarnya.

Turut hadir, Rektor Uniku yang diwakili oleh Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., Pembina UKM KPM Uniku Tatang Rois, M.Si., dan Sahlan, M.Pd., Ketua UKM KPM Adi Zainur Azhari dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00