FKIP Gelar Puncak 33 Tahun Anniversary FKIP Uniku

UNIKU JAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan puncak anniversary ke-33 tahun di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (24/03/2018).

Acara tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengawas YPSAK Dodo Sutjarda, SH., Ketua Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., beserta jajarannya, Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi), dosen dan staf tenaga kependidikan yang ada di lingkungan FKIP, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FKIP dan tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara kegiatan anniversary FKIP ini sehingga bisa berjalan dengan lancar, sukses dan meriah.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Ketua Panitia Pelaksana beserta jajarannya, yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan lancar, sukses dan meriah. Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada Diskominfo Provinsi Jawa Barat yang telah bekerjasama dengan FKIP untuk ikut serta mensukseskan kegiatan “Milad” tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya menerangkan, selain memperingati hari lahirnya FKIP Uniku, pada hari ini juga FKIP Uniku bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Jabar menggelar kegiatan sosialisasi media sosial sehat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku.

“Perlu diketahui bahwa FKIP lahir pada tanggal 13 Maret 1985. Di momentum miladnya FKIP, kami bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Jabar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sosial media sehat bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku. Alhamdulillah, mahasiswa dan mahasiswi dari FKIP Uniku selalu memberikan torehan prestasi yang sangat luar biasa. Torehan prestasi dari mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku diantaranya juara mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2015, juara lomba puisi tingkat nasional, juara putri pendidikan lingkungan, juara debat nasional dan baru saja menjadi juara lomba cerita inspiratif tingkat nasional di Bangka Belitung,” ujarnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi FKIP Uniku yang ke-33 tahun, semoga FKIP Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya.

“Selamat ulang tahun yang ke-33 bagi FKIP Uniku, semoga FKIP Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” tuturnya.

Dikdik menjelaskan, perjalanan yang sangat panjang telalh dilalui oleh FKIP Uniku. FKIP Uniku itu dahulunya adalah STKIP dan STKIP inilah merupakan salah satu cikal bakal lahirnya Universitas Kuningan (Uniku) dengan sekolah tinggi lainnya seperti STIE, STIKOM dan STIKU.

“FKIP adalah Fakultas yang pertama dan yang paling tua yang ada di Uniku. Dirinya berharap, agar FKIP Uniku terus meningkat lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang pesat kedepannya. Dilihat dari segi prestasi mahasiswa dan mahasiswinya, FKIP Uniku dinilai cukup banyak menorehkan prestasi yang sangat luar biasa sekali baik di tingkat lokal, regional dan nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan yayasan, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 tahun, semoga FKIP Uniku bisa lebih baik, lebih berkembang dan lebih maju kedepannya.

“Selamat ulang tahun bagi keluarga besar FKIP Uniku, semoga lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya dan tetap jaya seperti UNIKU JAYA !!!,” pungkasnya.

Dimeriahkan juga dengan penampilan dari Dapur Sastra dan penampilan dari perwakilan mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku.

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru