4 Mahasiswa FKOM Uniku Ikuti Program Transfer Kredit di Universiti Utara Malaysia

UNIKU JAYA – Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si., melepas 4 mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (TI FKOM Uniku), Aldy Rizky Juniar, Anita Azura, Dessy Rizky Amalia dan Tarisya Syafitri, untuk mengikuti Program Transfer Kredit selama 1 semester di Universiti Utara Malaysia (UUM). Acara pelepasan yang dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si., Kepala Kantor Humas, Hukum dan Kerja sama, Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dadang Hamdani, M.Kom., Ketua Program Studi Teknik Informatika, Tito Sugiharto, M.Eng., dan orang tua mahasiswa ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan, Jumat (13/09/2019).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan acara pelepasan 4 mahasiswa FKOM yang terpilih untuk mengikuti program transfer kredit di Universiti Utara Malaysia (UUM). Sebenarnya, ini kali kedua bagi Uniku mengirimkan mahasiswanya mengikuti program transfer kredit  diluar negeri. Kebetulan, bulan lalu, Uniku telah mengirimkan 1 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengikuti program transfer kredit di Hatyai University, Thailand. Namun, sebelumnya, Uniku telah berapa kali mengirim mahasiswa keluar negeri untuk mengikuti sit in programme yang dilaksanakan paling lama satu bulan,” ujar Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ilham mengucapkan selamat kepada 4 mahasiswa yang terpilih dan berpesan agar selalu menjaga nama baik Uniku.

“Selamat kepada 4 mahasiswa yang terpilih dan saya berpesan untuk tetap menjaga nama baik Uniku selama mengikuti perkuliahan di UUM. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kalian semua, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Pelajari suasana akademik di UUM sehingga kita bisa mencontoh dan menerapkannya di Uniku. Untuk itu, kami berharap kalian bisa melaporkan segala bentuk kegiatan perkuliahan di UUM,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya berpesan kepada orang tua dari 4 mahasiswa yang akan mengikuti program transfer kredit ini untuk tidak khawatir melepas anak-anaknya belajar diluar negeri.

“Bapak/Ibu tidak perlu khawatir melepas anak-anaknya untuk mengikuti program ini selama 5-6 bulan kedepan. Kami dari pihak Uniku akan terus memantau 4 mahasiswa ini selama belajar di UUM,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, orang tua Aldy Rizky Juniar, Dedi Mardiiswara, mengucapkan terima kasih kepada Uniku atas kesempatan yang diberikan dan berharap keempat mahasiswa bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan akademik di UUM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Kuningan yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anak kami. Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon kiranya Bapak/Ibu bisa terus memantau anak-anak kami selama belajar di UUM karena sebagai orangtua kami pasti merasa khawatir karena ini pertama kali bagi anak-anak kami berada dinegara orang. Namun demikian, kami berharap semoga anak-anak kami bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat disana sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Dedi. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru