22 Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan Uniku Ikuti Orientasi Ketenagaan 2019

UNIKU JAYA – 22 calon dosen dan tenaga kependidikan Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti Orientasi Ketenagaan Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan 2019. Kegiatan Orientasi Ketenagaan yang diisi dengan penyampaian materi oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Rektor Universitas Kuningan, Wakil Rektor I Universitas Kuningan, serta Wakil Rektor II Universitas Kuningan ini digelar selama 2 hari, yaitu Senin-Selasa, 25-26 Nopember 2019.

“22 peserta yang terdiri dari 13 calon dosen dan 9 calon tenaga kependidikan ini terpilih dalam rekrutmen yang dilaksanakan selama tahun 2019, yaitu 7 dan 9 Februari 2019 untuk memenuhi kebutuhan 6 dosen, 28 Mei 2019 untuk kebutuhan 7 tenaga kependidikan, 7 September 2019 untuk kebutuhan 2 dosen dan 1 tenaga kependidikan serta 25 September 2019 untuk kebutuhan 5 dosen dan 1 tenaga kependidikan,” jelas Ketua Pelaksana Orientasi Ketenagaan Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan 2019 yang juga merupakan Wakil Rektor II Universitas Kuningan, Fahmi Yusuf, M.M.S.I.

Lebih jauh, Fahmi menyampaikan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon dosen dan tenaga kependidikan mengenai Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan dan Uniku.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan dan Uniku, memberikan pengetahuan kelembagaan Uniku serta menambah wawasan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas,” paparnya.

Dalam sambutannya, Ketua Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs. Uri Syam, S.H., M.H., menyampaikan orientasi ketenagaan merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh calon dosen dan tenaga kependidikan sebelum melaksanakan tugasnya.

“Orientasi ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan ketentuan dalam peraturan yayasan baik tentang dosen maupun tenaga kependidikan. Sebelum melaksanakan tugas, sudah sepatutnya anda sebagai calon dosen maupun tenaga kependidikan perlu terlebih dahulu mengucapkan sumpah, menandatangani SK serta mengikuti orientasi ketenagaan,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya berharap orientasi ketenagaan ini benar-benar dimanfaatkan oleh calon dosen dan tenaga kependidikan sehingga bisa dijadikan fondasi serta bekal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selamat mengikuti orientasi, ikuti acara ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Semoga apa yang didapat pada hari ini betul-betul menjadi fondasi dan bekal serta semangat bagi kita semua untuk terus berkarya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan kegiatan orientasi ketenagaan ini sudah dilaksanakan sejak 2017 dan sudah dimasukkan kedalam peraturan yayasan tentang dosen dan tenaga kependidikan.

“Kegiatan orientasi ketenagaan ini kita awali sejak 2017 yang mana setiap calon dosen dan tenaga kependidikan yang baru bergabung dengan Universitas Kuningan kita berikan pemahaman untuk menyamakan persepsi dan komitmen. Alhamdulillah, hal ini direspon baik oleh yayasan, sehingga sekarang kegiatan orientasi ketenagaan ini sudah masuk didalam peraturan yayasan baik tentang dosen maupun tenaga kependidikan,” papar Dikdik.

Lebih jauh, Dikdik mengatakan bahwa orientasi ini digelar dengan tujuan salah satunya untuk menyamakan persepsi serta komitmen sehingga calon dosen dan tenaga kependidikan dapat menunjukkan kinerja yang optimal.

“Orientasi ini tujuannya adalah untuk lebih mengenalkan bapak/ibu kepada tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk menyamakan persepsi dan komitmen sehingga diharapkan bahwa bapak/ibu baik dosen maupun tenaga kependidikan bisa menunjukkan kinerja yang optimal karena bagaimanapun juga kinerja individu bapak/ibu akan menunjukan kinerja organisasi yaitu Universitas Kuningan,” jelasnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00