14 Jebolan Prodi PGSD Lolos PNS

UNIKU JAYA – Pada tahun 2019 – 2020 kemarin, telah dilaksanakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) serentak di seluruh Indonesia. Ada beberapa alumni lulusan dari program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), dinyatakan lulus dalam tes seleksi CPNS tersebut.

Adapun jumlah total alumni lulusan dari Prodi PGSD FKIP Uniku yang berhasil lulus dalam tes CPNS tahun kemarin itu sebanyak 14 orang. Ke-14 orang alumni lulusan yang lolos tersebut, merupakan angkatan tahun 2013 sebanyak 5 orang, 2014 sebanyak 4 orang dan 2015 sebanyak 5 orang.

“Alhamdulillah, ada 14 alumni lulusan dari Prodi PGSD FKIP Uniku yang dinyatakan lulus seleksi CPNS pada tahun kemarin 2019 – 2020. Ke-14 orang alumni lulusan diantaranya bernama Sumarni, S.Pd., yang ditempatkan di SDN Cipetir Kabupaten Kuningan, Nurhidayah, S.Pd., di SDN 2 Cinagara Kabupaten Kuningan, Dini Juliyanah, S.Pd., SDN 5 Kuningan Kabupaten Kuningan, Euis Nia Robiatul Adawiyah, S.Pd., SDN Tinggar Kabupaten Kuningan, Syofi Syofiyah Dewi, S.Pd., SDN 1 Lengkong Kabupaten Kuningan, Ulfa Khairunnisa, S.Pd., SDN 2 Panawuan Kabupaten Kuningan dan Wyda Widyastuti Wahyuni, S.Pd., di SDN 3 Sukarame Kabupaten Garut,” kata Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Ndaru Mukti Oktaviani, M.Pd., Senin (08/03/2021).

Kemudian, Milla Nurmaylany, S.Pd., di SDN 1 Pabuaranlor Kabupaten Cirebon, Rani Julia Anggraini, S.Pd., di SDN Bunigeulis Kabupaten Kuningan, Melian Dwi Purnamasari, S.Pd., SDN Jalatrang Kabupaten Kuningan, Dadi Nursidik, S.Pd., di SDN Pekiringan Kabupaten Cirebon, Erwan Nuryana, S.Pd., SDN Cingambul Kabupaten Majalengka, Dani, S.Pd., SDN 1 Pagundan Kabupaten Kuningan dan Iqbal Hidayat, S.Pd., yang ditempatkan di Polsuspas Kemenkumham RI.

“Ke-14 alumni tersebut, mereka ada yang ditempatkan di Kabupaten Kuningan, Cirebon, Majalengka, dan Garut. Bahkan, ada yang ditempatkan di Kemenkumham RI,” ujarnya.

Hal ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar Prodi PGSD FKIP Uniku. Ke-14 alumni PGSD tersebut, telah membuktikan bahwa lulusan PGSD FKIP Uniku mampu bersaing dengan lulusan Universitas lainnya.

“Mengingat bahwa untuk bisa lolos dalam tes seleksi CPNS kemarin, bukanlah hal yang mudah. Mereka harus bersaing dengan beberapa lulusan dari Universitas ternama lainnya yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan keberhasilan para alumni tersebut, bisa menjadi penyemangat sekaligus pendorong bagi mahasiswa PGSD FKIP Uniku lainnya, untuk terus belajar dan mencapai cita-citanya.

“Jika dilihat dari banyaknya alumni Prodi PGSD FKIP Uniku yang berhasil lolos pada tes seleksi CPNS kemarin, maka dapat terlihat bahwa kualitas pembelajaran di program studi (Prodi)  PGSD FKIP Uniku sudah tidak diragukan lagi karena telah berhasil melahirkan lulusan yang bermutu dan berkualitas,” katanya.

Dijelaskannya, program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) juga merupakan salah satu jurusan favorit di Uniku, khususnya di FKIP karena banyaknya jumlah pendaftar pada setiap tahun ajaran barunya.

“Prodi PGSD FKIP Uniku, tentunya dibimbing oleh para dosen yang professional. Dimana para mahasiswa tidak hanya diajarkan secara kognitif saja, tetapi juga moralnya untuk mempersiapkan diri sebagai calon guru yang professional.  Ayoo kuliah di Prodi PGSD FKIP Uniku….!!!,” pungkas dosen jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan nada ajakan. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.