111 Mahasiswa FKOM Diganjar Penghargaan

UNIKU JAYA – Dalam kegiatan rapat penutupan semester genap tahun akademik 2020 – 2021 dan persiapan semester ganjil 2021 – 2022, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Tito Sugiharto, M.Eng., didampingi dengan Wakil Dekan I Rio Andriyat, M.Kom., dan Wakil Dekan II Erik Kurniadi, M.Kom., memberikan apresiasi dan penghargaan bagi mahasiswa dan mahasiswi secara simbolis di Ruang Kelas A1 FKOM Universitas Kuningan (Uniku) pada hari Kamis (16/09/2021) kemarin.

Pemberian penghargaan yang diberikan bagi 111 mahasiswa dan mahasiswi FKOM Uniku, terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari empat (4) program studi yang dimiliki oleh FKOM Uniku.

Mahasiswa yang menerima penghargaan tersebut, diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berprestasi dan berkegiatan di program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) semester genap tahun 2021.

111 mahasiwa dan mahasiswi tersebut, sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) dengan melaksanakan kegiatan MBKM dan prestasi yang diraih dalam berbagai kegiatan atau program diantaranya Virtual Mobility Uniku dan Universitas Utara Malaysia (UUM) ada 11 mahasiswa, magang bersertifikat di BUMN ada 7 orang mahasiswa, kampus mengajar angkatan pertama (1) sebanyak 22 orang mahasiswa, project independen Bangkit di DIcoding ada 9 mahasiswa dan perkuliahan KWU di Universitas Gajah Mada (UGM) sebanyak 38 mahasiswa.

“Bukan hanya itu, ada lagi prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa FKOM di program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa (PHP2D) sebanyak 13 orang mahasiswa, program kreativitas mahasiswa (PKM) sebanyak empat (4) orang mahasiswa. Dan, terakhir dalam Gameloft Competition itu ada sebanyak tujuh (7) orang mahasiswa,” kata Tito sapaan akrabnya saat dimintai keterangan di Ruang Kerjanya, Sabtu (18/09/2021).

Menurutnya, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.

“Program merdeka belajar – kampus merdeka (MBKM), Kemendikbudristek menawarkan beberapa program, yakni magang bersertifikat, pertukaran mahasiswa merdeka, kampus mengajar dan studi proyek independen bersertifikat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tito mengatakan, program Kampus Merdeka MBKM yang telah dicetuskan oleh Mendikbud yakni Bapak Nadiem Makarim menjadi salah satu konsep perguruan tinggi dalam menghadapi perkembangan zaman di era Revolusi Industri 4.0.

“Dimana mahasiswa harus mampu berkembang, berliterasi digital, kreatif, inovatif dan berdaya saing untuk bisa menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Tito berharap, dengan memberikan apresiasi ini yang bertujuan untuk memberikan semangat dan penghargaan bagi 111 mahasiswa dan mahasiswi, yang sudah berkontribusi dalam kemajuan di lembaga yaitu di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku).

“Harapannya untuk mahasiswa yang sudah berkegiatan tersebut, dapat mengamalkan apa yang telah didapatnya dan juga memberikan motivasi kepada adik-adik angkatan di FKOM Uniku,” harapnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.