1.245 Camaba Ikut Seleksi di Gelombang 1

UNIKU JAYA – Sejak dibuka jalur pendaftaran gelombang satu (1) dari bulan Januari 2021, sebanyak 1.245 calon mahasiswa baru (Camaba) dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, mendaftarkan diri ke kampus pertama yang ada di Kabupaten Kuningan. 426 camaba  yang pada hari ini mengikuti seleksi secara online adalah camaba yang mendaftar ke Universitas Kuningan (Uniku) melalui jalur reguler (umum) gelombang 1.

“Alhamdulillah, Uniku masih mendapatkan kepercayaan masyarakat di masa pandemic covid 19 dengan menyaring camaba di gelombang 1 (satu) sebanyak 1.245 pendaftar dengan rincian sebagai berikut 426 camaba yang mendaftarkan di jalur reguler (umum), 501 di jalur KIP Kuliah (bidikmisi), 313 yang mendaftarkan di jalur prestasi baik akademik maupun non akademik, 3 orang mendaftarkan di jalur Hafidz Qur’an dan 2 orang camaba transfer (pindahan),” kata Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Haris Budiman, SH., MH., Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., beserta jajaran Pimpinan Fakultas dan panitia seleksi PMB, Sabtu (12/06/2021).

Menurutnya, Uniku yang merupakan kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan untuk tahun ini program studi (Prodi) yang masih menjadi primadona atau favorite camaba di Uniku adalah Prodi Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi (SI) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Ada empat (4) Prodi yang masih menjadi favorit camaba ke Uniku adalah Prodi Manajemen sebanyak 410 orang pendaftar, Akuntansi 133 orang, Sistem Informasi (SI) sebanyak 129 orang dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 128 orang,” ujarnya.

Dikatakannya, mereka (camaba) yang mendaftarkan diri ke Uniku di gelombang 1 itu, berasal dari Jabodetabek, Tegal, Brebes, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Lampung Barat, Mandailing Natal, Pamekasan, Rembang, Sragen, Kaimana, Sorong, dan Wilayah III Cirebon.

“Camaba tahun 2021 yang mendaftarkan diri di gelombang pertama itu berasal dari Jabodetabek, Tegal, Brebes, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Lampung Barat, Mandailing Natal, Pamekasan, Rembang, Sragen, Kaimana, Sorong, dan Wilayah III Cirebon,” katanya.

Dijelaskannya, bagi peserta yang belum mengikuti tes hari ini, bisa mengikuti tes susulan kembali secara online pada hari Senin 14 Juni 2021 pada pukul 08.00 – 12.00 WIB di https://spmb.uniku.ac.id/.

“Untuk jalur khusus meliputi jalur KIP kuliah, prestasi akademik maupun non akademik akan diumumkan juga hasil seleksi tahap satu (1) bersama dengan jalur reguler gelombang pertama. Sedangkan, untuk jadwal seleksi jalur Hafidz Qur’an akan dilaksanakan pada hari Rabu 16 Juni 2021 besok,” jelasnya.

Pelaksanaan registrasi atau pembayaran daftar ulang bagi para camaba itu, bisa dilaksanakan setelah dinyatakan lulus melalui website dan social media resmi milik Universitas Kuningan (Uniku).

“Untuk jadwal registrasinya sendiri akan dimulai dari tanggal 14 – 30 Juni 2021. Uniku juga, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 2 dari tanggal 11 Juni – 26 Agustus 2020 untuk tes akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang,” pungkasnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.