Workshop “Nature Lens Photography” Sukses Digelar


Workshop “Nature Lens Photography” Sukses Digelar

UNIKU JAYA – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) sukses menggelar kegiatan workshop “Nature Lens Photography” dengan menghadirkan narasumber Riza Marlon (Senior Photographer Wildlife National Geographic). Kegiatan tersebut, digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Minggu (22/10/2017).

“Kegiatan workshop yang menghadirkan narasumber dari Senior Photographer Wildlife National Geographic Riza Marlon tersebut, sukses diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku. Kegiatan tersebut, diikuti oleh kurang lebih 150 peserta,” kata Lilis Lismaya, M.Pd., selaku Ketua Pelaksana kegiatan workshop “Nature Lens Photography” dalam laporannya.

Ada beberapa materi workshop yang disampaikan oleh narasumber Riza Marlon tersebut, diantaranya materi mengenai teknik dasar fotografi, komunikasi visual fotografi dan wildlife fotografi.

“Itu beberapa materi yang disampaikan oleh Riza Marlon dalam kegiatan workshop kali ini. Para peserta juga diminta untuk mempraktekan teori yang sudah dipaparkan, baru hasil prakteknya akan dievaluasi. Di workshop ini, para peserta dibekali dulu teori lalu langsung mempraktekannya dan di evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II FKIP Uniku Haruji Satianugraha, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih, saya sampaikan kepada Prodi Pendidikan Biologi (PBio) yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini, saya rasa sangat positif dan bermanfaat sekali bagi para peserta dan pecinta fotografi,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Biologi (PBio) tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi para peserta khususnya para pecinta fotografi.

“Semoga, kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Biologi tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan II FKIP Uniku Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua Prodi Biologi Edi Junaedi, M.Pd., Sekertaris Prodi Biologi Ilah Nurlaelah, M.Si., Narasumber Riza Marlon, Kepala Laboratorium Biologi Terapan Agus Prianto, M.Si., Kepala Laboratorium Biologi Umum Handayani, M.Pd., Ketua Pelaksana Lilis Lismaya, M.Pd., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi Biologi, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Biologi Ade dan tamu undangan lainnya.