Warek III Buka Temu Ilmiah Regional Jawa Barat 2018


Warek III Buka Temu Ilmiah Regional Jawa Barat 2018

UNIKU JAYA – Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., membuka secara resmi kegiatan “Temu Ilmiah Regional (Temilreg)” Jawa Barat tahun 2018. Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama empat (4) hari dan dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Ekonomi Syariah (ForSESy) bekerjasama dengan Fossei Jawa Barat tersebut, akan berlangsung selama empat (4) hari di mulai hari kemarin dengan TM dan pada hari ini secara resmi dibuka kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan “Temilreg” se-Jawa Barat tahun 2018,” kata Ira Wahyuni selaku Ketua Pelaksana kegiatan Temilreg tahun 2018 se-Jawa Barat ketika dimintai keterangannya, Jum’at (02/02/2018).

Pada Temilreg 2018 yang pada hari ini secara resmi dibuka, diikuti oleh 91 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah Fossei Jawa Barat.

“Alhamdulillah, pada Temilreg 2018 yang diselenggarakan di Uniku diikuti oleh 91 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan lomba seperti lomba olimpiade, lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan business plan,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua UKM ForSESy Uniku Cempaka Putri, mengatakan, selain berbagai lomba, di Temilreg 2018 ini bakalan diisi dengan berbagai seminar nasional kiat-kiat sukses dan talkshow bakalan juga digelar.

“Selain berbagai lomba, di Temilreg 2018 ini bakalan digelar juga dengan seminar nasional dengan menghadirkan narasumber Muhammad Hasbi Zaenal (Ketua BAZNAS Pusat), Akhmad Akbar Susanto (Ketua Fossei Yogyakarta). Kalau talkshow akan diisi dengan menghadirkan narasumber Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa. Diakhir kegiatan ini, para peserta akan diajak berkeliling ke daerah wisata yang ada di wilayah Barat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Cempaka panggilan akrabnya, berharap, semoga kegiatan Temilreg yang akan berlangsung di Uniku selama 4 hari tersebut, bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan serta sukses.

“Mudah-mudahan, Temilreg 2018 bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Fossei Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Uniku untuk menjadi tuan rumah kegiatan Temilreg 2018.

“Terimakasih saya sampaikan kepada para pengurus Fossei Jabar atas kepercayaan yang telah diberikan kepada para pengurus UKM ForSESy Uniku untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan “Temilreg 2018”. Dan, saya juga ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, pengurus Fossei Jabar dan tamu undangan lainnya di kampus kebanggannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ilham sapaan akrabnya, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Semoga, kegiatan Temilreg ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi para peserta. Dan yang paling utama adalah dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara para pengurus ForSESy se-Jawa Barat,” harapnya.