Uniku dan Bank Mandiri Teken MoU


Uniku dan Bank Mandiri Teken MoU

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani nota kesepahaman atau kerjasama (MoU) dalam bidang pendidikan, pengelolaan dana, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (19/12/2017). Kerjasama ini diselenggarakan dalam rangka memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan mahasiswi serta seluruh civitas akademika Uniku.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara Uniku dengan Bank Mandiri dalam bidang pendidikan, pengelolaan dana, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan serta pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada Uniku. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi para mahasiswa dan mahasiswi serta seluruh civitas akademika Uniku kedepannya. Mudah-mudahan kedepannya juga, Bank Mandiri memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi kami. Apalagi, Bank Mandiri di dalam MoU yang ditandatangani sekarang ini, ada pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang pada intinya adalah memberikan kesempatan magang kerja untuk lulusan dan mahasiswa semester terakhir,” tuturnya.

Sedangkan, Area Head Mandiri Cirebon Ferry Kunia, mengatakan, dirinya juga mengapresiasi bisa terselenggaranya kerjasama antara pihak Uniku dengan Bank Mandiri. Kerjasama yang terselenggara hari ini, semoga dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan diharapkan akan terus berkesinambungan.

“Mudah-mudahan, kerjasama antara Uniku dengan Bank Mandiri saling menguntungkan kedua belah pihak dan berkesinambungan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., mengungkapkan, bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama antara Bank Mandiri dengan Uniku yang diselenggarakan pada hari ini, patut kita syukuri bersama. Karena sudah lama jalinan komunikasi terbangun, namun pada hari ini baru bisa terealisasi.

“Sebenanrnya, sudah lama jalinan komunikasi itu dibangun antara pihak Uniku dengan Bank Mandiri. Namun, baru kali ini dilakukannya penandatanganan nota kesepahamannya,” terangnya.

Uri berharap, dengan sudah terjalinnya kerjasama antara Bank Mandiri dengan Uniku tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan civitas akademika Uniku dalam melakukan jasa layanan perbankan serta bisa memberikan keuntungan kedua belah pihak.

“Semoga, kerjasama yang sudah di tandatangani antara kedua belah pihak ini dapat memberikan keuntungan,” pungkasnya.

Setelah diselenggarakannya penandatanganan nota kesepahaman, rombongan dari Bank Mandiri dan Uniku menggelar kegiatan makan siang bersama di salah satu Rumah Makan ternama di Kawasan Objek Wisata (OW) Air Panas Desa Sangkanurip Cilimus Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., Bendahara YPSAK Endi Syaiful Rakhman, SH., Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Kepala BAKKUP Drs. Ajat Sudrajat, M.Si., Area Head Mandiri Cirebon Ferry Kunia beserta jajaran pimpinan dari Bank Mandiri Cabang Kuningan dan tamu undangan lainnya.