Uniku Warnai Karnaval Alegoris


Uniku Warnai Karnaval Alegoris

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) turut mewarnai Karnaval Alegoris yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-519 di sepanjang jalan Siliwangi, di mulai dari Gedung Pendopo hingga Taman Kota (Tamkot) Kabupaten Kuningan.

Universitas Kuningan (Uniku), seperti biasa menampilkan kesenian kolaborasi seni musik dan teater di setiap perhelatan karnaval alegoris yang diselenggarakan setiap tahunan tersebut. Dalam karnaval alegoris kali ini, Uniku menyuguhkan teater jalanan yang bertemakan “Lamun Hukum Teu Bisa Ngusir Maling, Urang Serahkeun Bae Ka Bebegig Sawah”.

Menurut Kepala Laboratorium Dapur Sastra Universitas Kuningan (Uniku) Arif Hidayat, M.Pd., ketika ditemui usai kegiatan karnaval alegoris, Minggu (10/09/2017), mengatakan, untuk tahun ini kegiatan karnaval alegoris diikuti oleh kurang lebih 380 mahasiswa Universitas Kuningan dari berbagai Program Studi (Prodi).

“Ya, ada 380 mahasiswa yang mengikuti kegiatan teater jalanan karnaval alegoris tahun ini,” tuturnya.

Selain itu, Arif menjelaskan, walaupun panas terik pada saat karnaval alegoris, namun tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam penampilannya. Mereka, larut dalam teater tersebut dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah, walaupun panas namun tidak surut semangatnya. Bahkan, tambah semangat mahasiswanya. Terimakasih, untuk semua yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan teater jalanan pada karnaval alegoris tahun ini. Semoga kita tahun depan bisa menampilkan kembali teater jalanan dengan tema-tema yang lainnya. UNIKU JAYA !!!,” pungkasnya.

Turut hadir ikut serta berjalan kaki bersama dengan rombongan teater jalanan, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya dan seluruh civitas akademika Uniku.