Uniku Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2018


Uniku Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2018

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (10/03/2018), menggelar seleksi mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas tahun 2018 di Ruang Kelas Fakultas Hukum (FH) Lantai II Gedung Rektorat Kampus I. Tahun ini, kegiatan seleksi mapres tersebut diikuti oleh 9 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Fakultas yang ada di Uniku.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kegiatan seleksi mapres diikuti oleh 9 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Fakultas-Fakultas yang ada di Uniku. Dari Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 2 mahasiswa, Fakultas Kehutanan (Fahutan) 2 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 2 mahasiswa, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) 1 mahasiswa dan 2 mahasiswa dari Fakultas Hukum (FH),” kata Ilham Adhya, M.Si., selaku Wakil Rektor III Uniku saat dimintai keterangannya.

Dari 9 orang mahasiswa tersebut, akan diambil 1 orang mahasiswa saja yang dinyatakan lolos untuk mewakili Uniku di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Proses seleksi yang dilakukan pada hari ini, merupakan lanjutan dari proses seleksi sebelumnya di tingkat Fakultas. Di tingkat Universitas ini, proses dilakukan untuk menentukan siapa yang paling terbaik dari kesembilan peserta tersebut. Hanya 1 yang akan diambil untuk mewakili Uniku di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga pelaksanaan seleksi mahasiswa berprestasi tahun ini diikuti oleh 9 orang mahasiswa terbaik dari masing-masing Fakultasnya.

“Alhamdulillah, kesembilan mahasiswa ini paling terbaik dari tiap Fakultasnya. Ini menunjukan bahwa adanya peningkatan atmosfer akademik dan meningkatnya kualitas mahasiswa Uniku. Ini patut kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tuturnya.

Dikdik berharap, dari proses seleksi yang diuji oleh tiga (3) orang juri yang kompeten dibidangnya tersebut, diharapkan mahasiswa Uniku kembali bisa menorehkan prestasi sebagai mahasiswa berprestasi di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

 “Mudah-mudahan, dari proses seleksi mapres yang sangat ketat ini, bisa kembali menghasilkan mahasiswa Uniku yang berprestasi di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yang dulu pernah diraih dan bahkan bisa mewakili sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

Hadir dalam acara pembukaan seleksi mahasiswa berprestasi tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Kepala BAAK Mufti Syarif, SE., Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., Dosen pendamping dan 9 orang mahasiswa yang mengikuti proses seleksi mapres tingka Universitas tahun 2018.