Uniku Juara Umum II Jurnalis Cup III


Uniku Juara Umum II Jurnalis Cup III

UNIKU JAYA – Lagi, mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih juara umum II dalam kejuaraan pencak silat “Jurnalis Cup III” antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Barat dan Banten. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12-15 Oktober 2017 itu, bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri (SMKN) 1 Kuningan.

“Alhamdulillah, walaupun bukan jadi yang pertama, namun mahasiswa dan mahasiswi dari Uniku berhasil meraih juara umum II pada ajang kejuaraan pencak silat “Jurnalis Cup III”,” kata salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku Taoufik Septiyana peraih dua (2) piala pada ajang kejuaraan ini ketika dihubungi via telepon, Minggu (15/10/2017).

Selain itu, Taoufik menjelaskan, bukan hanya dirinya saja yang meraih prestasi pada ajang kejuaraan Jurnalis Cup III tersebut, diantaranya Agung Prasetya meraih Juara I kelas B putera yang berasal dari Prodi Manajemen, Rina Hardiyanti dari Prodi Manajemen meraih juara III pada kelas A Puteri, Dani Rusdiana dari Prodi Kehutanan yang turun di kelas C meraih juara III kelas C Putera, Sodiq Al-Ahyar dari Prodi Manajemen yang turun di kelas A Putera, berhasil meraih juara III.

“Sedangkan, Regia dari Prodi Manajemen yang turun di kelas B Puteri berhasil meraih juara III dan dirinya (Taoufik) yang berhasil meraih 2 piala pada ajang ini masing-masing sebagai juara II kelas C Putera dan juara II dari kategori seni tunggal Putera,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan prestasi yang diraih oleh dirinya beserta teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi atau dorongan bagi teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi yang membanggakan.

“Tetap fokus dan lebih rajin lagi dalam berlatih. Semoga, pada ajang kejuaraan-kejuaraan pencak silat lainnya, para mahasiswa dan mahasiswi dari Uniku bisa kembali meraih prestasi yang lebih membanggakan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangan terkait hal itu, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sekali dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan bagi lembaga ini pada ajang kejuaraan “Jurnalis Cup III” 2017.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi pada ajang kejuaraan pencak silat antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Barat dan Banten yang diberi nama dengan “Juranlis Cup III” itu,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan raihan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi dan dorongan bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk meraih prestasi.

“Dengan keberhasilan meraih juara umum II pada ajang kejuaraan “Junalis Cup III” yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku tersebut, bisa menjadi dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk berprestasi. Perlu diketahui bersama, bahwa Uniku selalu memberikan perhatian yang lebih bagi para mahasiswa dan mahasiswinya yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Perhatian yang diberikan oleh pihak Uniku itu, biasanya diberi nama dengan “Uang Kadeudeuh” atau pun dalam bentuk pemberian beasiswa disesuaikan dengan level, tingkat dan bentuk kejuaraannya,” pungkasnya.