Uniku Ikut Meriahkan HUT Kopertis ke - 49


Uniku Ikut Meriahkan HUT Kopertis ke - 49

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) ke - 49, ratusan dosen, staff, mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mengikuti gerak jalan santai yang dipusatkan di area Kompleks Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor Sumedang, Sabtu (24/09/2016) akhir pekan kemarin.

Seluruh peserta gerak jalan sehat ini berjalan kaki mengitari kompleks Universitas Padjadjaran (UNPAD), area perkebunan, kompleks Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jalan Raya Jatinangor depan IKOPIN, serta kembali finish di kompleks Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Gerak jalan sehat ini di buka secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. didampingi oleh Jajaran pengurus yang ada di Kopertis Wilayah IV serta tamu undangan yang hadir.

Menurut Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan gerak jalan santai kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kopertis ke – 49 dan berbarengan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini berbarengan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mendapatkan banyak apresiasi dan partisipasi dari Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten ikut hadir mensukseskan kegiatan HUT Kopertis ke - 49.

Selain itu, Uman berpesan, agar para peserta gerak jalan agar berhati-hati karena jalan yang dilalui oleh para peserta sedikit agak padat mengingat hari ini adalah akhir pekan.  

“Semoga, kegiatan gerak jalan santai kali ini bisa berjalan dengan sukses, lancar dan aman tanpa adanya hambatan serta lebih mempererat tali silaturahmi diantara PTS-PTS yang tergabung dalam Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten,” harapnya.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan gerak jalan santai, para peserta dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, terlebih dahulu mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.