Uniku Gelar Job Fair 2017


Uniku Gelar Job Fair 2017

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) bekerjasama dengan PT Tabula Rasa menggelar kegiatan Job Fair 2017 di Lapangan Rektorat Kampus I Universitas Kuningan, Senin (28/08/2017). Kegiatan yang akan berlansung selama dua (2) hari kedepan tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dan diikuti oleh puluhan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Uniku melalui PBKK dengan pihak PT Tabula Rasa.

“Kegiatan Job Fair 2017 ini bisa terselenggara berkat adanya kerjasama antara Uniku dengan PT Tabula Rasa,” tuturnya.

Perlu diketahui pameran bursa kerja (Job Fair) ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan pekan bimbingan karir dan konseling yang diselenggarakan oleh PBKK Universitas Kuningan.

“Sebelumnya, pada tanggal 23 Agustus 2017 kita sudah melaksanakan kegiatan workshop mengenai tips dan bagaimana mencari pekerjaan yang baik. Kemudian, keesokan harinya pada tanggal 24 Agustus 2017 kita juga sudah melaksanakan tes psikotes untuk lulusan Uniku yang bekerjasama juga dengan PT Tabula Rasa dengan tujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan. Dan, tibalah hari ini tanggal 28 Agustus 2017 yaitu kegiatan pameran bursa kerja atau Job Fair 2017 yang akan berlangsung sampai dengan besok hari,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia Pekan Bimbingan dan Karir yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia kegiatan tersebut atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, lancar dan sukses,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan pekan bimbingan karir ini atau Job Fair tersebut, diharapkan PBKK terus konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya karena dirasa banyak memiliki manfaatnya bagi para alumni untuk mempersiapkan karirnya.

“PBKK harus konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini karena memiliki manfaat yang sangat besar sekali untuk para alumni dalam mempersiapkan karir kedepannya,” harapnya.