Uniku Borong Piala LMPM Jabar 2017


Uniku Borong Piala LMPM Jabar 2017

UNIKU JAYA – Even tahunan Liga Media Pembelajaran Matematika (LMPM) kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Matematika IAIN Syech Nurjati Cirebon. Seperti biasanya, Universitas Kuningan (Uniku) melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) turut serta dalam ajang LMPM XVII se-Jawa Barat tersebut.

Pada kompetisi yang dihelat pada tanggal 10 – 11 November 2017 kemarin itu, Uniku mengirimkan enam (6) orang mahasiswa diantaranya Sandy Pratama, Egy Letpri Bahudizillah, Oktavian Sri Utami, Rian Lukman Arifin, Nuryaman dan Tiara Erlina Dewi. Kedua tim ini, berhasil meraih juara satu (1) dan tiga (3) pada ajang tersebut.

Di babak grandfinal, para finalis dari tim Unswagati Cirebon, STKIP Muhammadiyah Kuningan dan Universitas Kuningan (Uniku) tersebut, perwakilan mahasiswa dari Universitas Kuningan (Uniku) yang semuanya semester lima (5) berhasil mengungguli finalis-finalis lainnya.

“Saya senang dengan pencapaian tahun ini yang bisa meraih double winner di , LMPM se-Jawa Barat XVII tahun 2017, khususnya menjadi juara pertama itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi,” kata Sandy Pratama yang berhasil menjadi juara pertama bersama rekannya Egy dan Oktavian dengan media Pop Up Book ketika dihubungi via telepon, Minggu (12/11/2017).

Sedangkan, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku Muhammad Riyadi, M.Si., menjelaskan, bahwa apa yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswinya tersebut merupakan hasil perjuangan dan kerja keras rekan-rekan mahasiswa dengan melakukan berbagai persiapan dengan sangat matang. Keberhasilan Uniku memborong piala dalam kompetisi ini, menegaskan bahwa dominasi Uniku khususnya pada bidang matematikanya itu patut untuk diperhitungkan baik di wilayah III Cirebon maupun di Jawa Barat.

“Semoga, kita bisa terus meraih prestasi demi prestasi lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas raihan prestasi mahasiswa dan mahasiswinya yang bisa meraih juara pertama dan juara ketiga pada ajang Liga Media Pembelajaran Mahasiswa (LMPM) XVII tingkat mahasiswa se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan raihan prestasi ini, diharapkan para mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) lainnya bisa terus memberikan prestasi-prestasi lainnya bagi lembaga karena kita akan menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) pada tahun ini.

“Prestasi demi prestasi yang diraih baik oleh mahasiswa maupun prestasi secara kelembagaan lainnya itu, sangat menunjang dan mendukung sekali dalam rangka menghadapi APT kedepannya. Mohon doa dari semuanya, semoga Uniku yang merupakan kampus kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan bisa terus mengukir prestasi-prestasi lainnya dan berharap hasil APT nya bisa sesuai dengan harapan kita semua, Amin..Ya Rabb…Uniku Jaya!!!,” harapnya.