Uniku Bagikan Takjil di Alun-Alun Kabupaten Majalengka


Uniku Bagikan Takjil di Alun-Alun Kabupaten Majalengka

UNIKU JAYA – Civitas akademika Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari Rektor, Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan Fahutan, dosen, mahasiswa dan mahasiswiya Uniku, membagikan takjil gratis untuk para pengendara di kawasan Alun – Alun Kabupaten Majalengka. Sebanyak 850 bungkus takjil dibagikan secara cuma – Cuma (Gratis) dalam kurun waktu 20 menit.

Kegiatan tersebut dilakukan di Depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Sabtu (09/06/2018). Pembagian takjil tersebut dipimpin secara langsung oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

Sebanyak 45 orang yang terdiri dari para pimpinan mulai dari jajaran Rektorat, Fakultas, dosen, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dikdik yang merupakan mantan Wakil Rektor III Uniku itu, mengatakan, bagi-bagi takjil gratis ini diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas atau dalam istilah bahasa sundanya “ngabuburit” di jalan utama Kabupaten Majalengka. Pembagiaan takjil gratis tersebut dimulai pada pukul 17.15 dan berakhir pada pukul 17.35 WIB.

“Pembagian takjil gratis ini yang diberi nama "Ngabuburit Bareng Uniku" itu, bukan hanya sebagai promosi saja. Tetapi, pada intinya adalah sebagai bentuk kepedulian kami Uniku kepada masyarakat atau bisa dikatakan sebagai pengabdian kepada masyarakat. Perlu diketahui bersama, bahwa bagi-bagi takjil ini merupakan hasil kerjasama antara Uniku dengan Baznas Kabupaten Majalengka dan Himpunan Mahasiswa Majalengkan Kuningan (Himmaka). Insya Allah, besok juga tim sosialisasi atau tim promosi Uniku akan kembali membagikan takjil di daerah Brebes Jawa Tengah ,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, bahwa Uniku sekarang masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang II tahun akademik 2018 – 2019 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2018.

“Bagi masyarakat Kabupaten Majalengka yang akan melanjutkan putera-puterinya dan ingin menjadi bagian dari keluarga besar Uniku, silahkan masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri sampai dengan tanggal 18 Agustus 2018. Sekedar informasi saja, Uniku baru saja terakreditasi B oleh BAN PT dengan nilai 321. Di wilayah III Cirebon adalah Uniku merupakan perguruan tinggi yang ketiga terakreditasi B oleh BAN PT. Sedangkan, untuk di wilayah Jawa Barat Uniku ke 39 perguruan tinggi yang terakreditasi B dari BAN PT,” pungkasnya.