Tingkatkan Kualitas Relawan, KSR Gelar Diklatsar Anggota Baru


Tingkatkan Kualitas Relawan, KSR Gelar Diklatsar Anggota Baru

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan (KSR) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi anggota baru. Diklatsar tersebut berlangsung selama dua (2) hari satu (1) malam pada tanggal 13 – 14 Januari 2018 kemarin bertempat di Kampus 1 Uniku.

“Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Relawan Yang Profesional, Berkarakter Kemanusian dan Solid”, kami (UKM KSR) menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar bagi anggota baru. Kegiatan Diklatsar ini diikuti 60 peserta anggota baru dari UKM KSR Uniku,” kata Adis Muhammad Fahrizal saat dimintai keterangannya, Selasa (16/01/2018).

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan disiplin diri cinta tanah air dan jiwa patriotisme, menumbuhkan jiwa kemanusian dan jiwa peduli sesame kepada generasi muda agar dapat mengabdi di lingkungan masyarakat, memupuk rasa kepemimpinan generasi muda yang bertanggung jawab sebagai penerus bangsa yang berakhlak mulia.

“Meningkatkan jiwa kepemimpinan yang professional, loyal dan berjiwa sosial serta meningkatkan pengetahuan di bidang kepalang merahan,” jelasnya.

Lebih jauh, Adis (sapaan akrabnya) berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Diklatsar ini, diharapkan bisa memberikan dan menambah ilmu mengenai kepemimpinan, manajemen organisasi, bertanggung jawab, memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesame serta kepalang merahan.

“Semoga, para peserta yang merupakan anggota baru bagi UKM KSR Uniku tersebut, bisa memahami, mengerti dan menerapkannya (mengaplikasikan) ilmu yang didapat dari Diklatsar ini dalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin dan percaya, UKM KSR Uniku kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi,” harapnya.

Diklatsar ini diisi dengan berbagai materi, pendidikan dan pelatihan-pelatihan dari Palang Merah Indonesia Cabang Kuningan, Pembina UKM KSR Uniku, dan para demisioner Ketua UKM KSR Uniku periode sebelumnya.