Tingkatkan Kualitas Akademik, Uniku – ITB Gelar Kembali Workshop Penjaminan Mutu Internal


Tingkatkan Kualitas Akademik, Uniku – ITB Gelar Kembali Workshop Penjaminan Mutu Internal

UNIKU JAYA – Setelah sukses menggelar kegiatan workshop penjaminan mutu internal beberapa waktu yang lalu, kini Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar kegiatan tersebut di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Uniku.

“Kegiatan workshop kali ini diikuti oleh dua (2) program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Uniku. Kedua Prodi yang menjadi peserta workshop tersebut adalah Prodi Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Prodi Manajemen Informatika (MI-D3) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM),” kata Asep Jejen Jaelani, M.Pd., selaku Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Kuningan (Uniku) ketika ditemui disela-sela acara tersebut, Jum’at (22/09/2017).

Pada workshop kali ini, ada beberapa materi kegiatan diantaranya evaluasi dan masukan untuk standar input, penjelasan standar proses dan standar output, pembuatan standar dan instrumen mutu untuk proses, presentasi dan hasil diskusi, pembuatan standar mutu dan instrumen mutu untuk output, presentasi dan diskusi, dan yang terakhir adalah penjelasan pembuatan prosedur mutu.

“Itulah materi-materi kegiatan yang dipaparkan pada workshop penjaminan mutu internal dari pihak ITB kali ini,” jelasnya.

Pak Jejen panggilan akrab dari dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan workshop tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas (mutu) akademik di Universitas Kuningan (Uniku).

“Semoga dari kegiatan workshop ini, dapat meningkatkan kualitas akademik di Uniku,” harapnya.