Tiga Mahasiswa Uniku Wakili di Perkemahan Rainas XI


Tiga Mahasiswa Uniku Wakili di Perkemahan Rainas XI

UNIKU JAYA – Tiga orang perwakilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Universitas Kuningan (Uniku) wakili di perkemahan Raimuna Nasional (Rainas) XI yang bertempat di Cibubur Jakarta Timur.

Tiga mahasiswa Uniku tersebut adalah Deni Ramdani dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE), Sandy Pratama dari Prodi Pendidikan Matematika (PMat) dan Hadiyana dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) akan mengikuti kegiatan perkemahan Rainas XI mulai dari tanggal 14 – 21 Agustus 2017.

Asep Rustiawan yang mendampingi ketiga mahasiswa tersebut ketika dihubungi via telepon, Selasa (15/08/2017), mengatakan, kegiatan Rainas XI yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi pada hari Senin kemarin itu, diikuti oleh anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia.

“Kegiatan Rainas XI ini diikuti oleh anggota pramuka penegak dan pandega se-Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Asep menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan persatuan di kalangan pramuka penegak dan pandega di seluruh Indonesia.

“Pada intinya itu mungkin tujuan utama dari kegiatan perkemahan Rainas XI ini. Semoga, bisa terciptanya persahabatan, kekeluargaan, gotong royong dan kerukunan umat beragama agar terbentuknya jiwa kebhinekaan karena pramuka untuk masa depan Indonesia,” pungkasnya.