Tiga Dosen Uniku Jadi Pemateri di BKPSDM Kuningan


Tiga Dosen Uniku Jadi Pemateri di BKPSDM Kuningan

UNIKU JAYA – Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) diundang  menjadi pemateri oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan dalam kegiatan pelatihan pembuatan dan pengelolaan web di Aula BKPSDM dari tanggal 25 – 27 Juli 2017 kemarin.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Dadang Hamdani, M.Kom., ketika dihubungi via telepon, Sabtu (29/07/2017), mengatakan, dirinya membenarkan informasi terkait tiga (3) dosen Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku yang diundang untuk menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan pembuatan dan pengelolaan web yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan.

“Ya, betul ada tiga (3) dosen dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku yang diundang untuk mengisi materi di acara pelatihan pembuatan dan pengelolaan web yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan. Ketiga dosen FKOM Uniku adalah Iwan Lesmana, M.Kom., Rio Andriyat, M.Kom., dan Yati Nurhayati, M.Kom.,” tuturnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, kegiatan pelatihan pembuatan dan pengelolaan web yang diselenggarakan oleh BKPSDM tersebut, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara FKOM Uniku dengan BKPSDM yang dipercaya dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) bagi aparatur pemerintahan di Kabupaten Kuningan.

“Saya secara pribadi sangat bangga sekali dengan dosen-dosen FKOM Uniku yang memiliki kompetensi dalam membantu kerjasama tersebut, salah satunya dalam bidang website. Intinya, FKOM Uniku saat ini memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dibidang IT dan siap membantu pemerintahan dalam mengembangkan IT di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan kepercayaan yang diberikan oleh pihak BKPSDM kepada kami (FKOM Uniku), diharapkan bisa memberikan informasi dan menambah keterampilan IT bagi Aparatur BKPSDM Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, kegiatan kemarin pada saat mengisi acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri dan menambah kepercayaan bagi FKOM Uniku sebagai akademisi yang kredible dalam mencetak lulusan IT yang kompeten dibidangnya. Semoga materi yang disampaikan bisa memberikan manfaat untuk kita semua,” harapnya.