TAEP Gratis Bakalan Digelar Pusat Bahasa Uniku


TAEP Gratis Bakalan Digelar Pusat Bahasa Uniku

UNIKU JAYA –Pusat Bahasa Universitas Kuningan (Uniku) bakal menggelar kegiatan “Test of Academic English Proficiency” atau yang lebih dikenal dengan nama “TAEP” pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang, bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku).

“TAEP merupakan tes kemampuan bahasa inggris yang sertifikatnya berlaku nasional dan internasional (Australia dan negara-negara eropa) dengan masa validitas selama 2 tahun,” kata Kepala Pusat Bahasa Uniku Marwito Wihadi, M.Pd., saat dimintai keterangannya, Minggu (01/12/2018).

Lebih jauh, sambung dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sedang melanjutkan S3 di Unpad bandung itu, menjelaskan, TAEF ini adalah merupakan salah satu bentuk realisasi kegiatan dari kerjasama Uniku dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang nota kesepahaman atau MoU-nya sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu.

“TAEF yang diselenggarakan seperti try out itu, merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dengan UMM. Pusat Bahasa Uniku sudah menandatangani MoA dengan Pusat Bahasa UMM. TAEF ini adalah satu satu bagian realisasi kegiatan dari poin MoA yang sudah disepakati,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan TAEP yang tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis itu, dibuka dan diwajibakan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku maupun umum.

“Wajib bagi mahasiswa dan mahasiswi S1 dan Sekolah Pascasarjana Uniku. Sertifikatnya dapat digunakan sebagai syarat kelulusan mahasiswa. Kegiatan tersebut tanpa dipungut biaya sepeser pun atau gratis. Bagi yang mau mendaftarkan dan nantinya menginginkan hasil tes dan sertifikatnya, bisa menghubungi bagia Pusat Bahasa Uniku di Lantai II Gedung Rektorat Kampus I. Silahkan, bagi yang mau mendaftarkan diri bisa datang langsung ke Pusat Bahasa Uniku atau bisa via by phone di nomor 085794629388 atau 085295830233,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan itu, diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya hambatan serta pesertanya membludak.

“Semoga, pesertanya banyak dan bisa berjalan dengan lancar dan sukses kegiatan TAEP tersebut serta sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya. (Sep)