Rizky dan Dian Jadi Presma dan Waprema Uniku


Rizky dan Dian Jadi Presma dan Waprema Uniku

UNIKU JAYA - Rizky Rama Eka Saputra dan Dian Aulia Respati akhirnya terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Universitas Kuningan (Uniku) periode 2017 – 2018 dengan memperoleh suara 1.261 suara. Pasangan dengan nomor urut 2 ini berhasil mengungguli pasangan nomor urut 1 dengan 745 suara dan pasangan nomor urut 3 dengan perolehan suara 732 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Kuningan (Uniku) Roffi Purnama ketika ditemui di Sekretariat KPU, Selasa (19/12/2017), mengatakan, pemilihan umum yang berlangsung pada hari Senin kemarin itu berlangsung dengan lancar tanpa adanya hambatan. Pemilu tahun ini diikuti oleh 2.797 mahasiswa dari jumlah surat suara yang disediakan oleh panitia KPU sebanyak 3.500 surat suara.

“Alhamdulillah, pemilihan umum (Pemilu) pada tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya hambatan. Proses penghitungan surat suara hasil pemilu tersebut, dilaksanakan semalam dan berakhir tadi pagi (Pukul 04.00 WIB) yang bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BEM terpilih Rizky Rama Eka Saputra mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas kemenangan yang diraihnya dalam pemilu tersebut. Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Alhamdulillah, ini kemenangan bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat kedepan, dirinya bersama Wakilnya akan mempersiapkan untuk membuka rekrutmen (Open Recruitment) kepengurusan BEM untuk membantu dirinya dalam menjalankan roda organisasi yang akan ia pimpin selama 1 tahun kedepan.

“Kita sekarang menunggu terlebih dahulu sampai batas waktu pengaduan hasil rekapitulasi pemilihan yang sudah dijadwalkan oleh pihak KPU. Saya juga membuka ruang kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang akan bergabung bersama dalam kepengurusan BEM sesuai dengan jargon kita “Aspiratif, Solutif, dan Motekar,” pungkasnya.