Rektor Uniku Berikan “Uang Kadeudeuh” Kepada Mahasiswa Berprestasi


Rektor Uniku Berikan “Uang Kadeudeuh” Kepada Mahasiswa Berprestasi

UNIKU JAYA – Lagi-lagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil mengukir sejarah dan kembali mengharumkan nama baik Uniku di level Kabupaten (Lokal), regional maupun nasional. Kali ini, ada 13 orang mahasiswa yang berhak menerima “Uang Kadeudeuh” berupa bantuan biaya kuliah dari Rektor Universitas Kuningan (Uniku).

 

Ke 13 mahasiswa tersebut diantaranya Taoufik Septiyana, Widi Mauliandini dan Ricky Febrian (PBI-FKIP), Audita Handayu dan Dulhalim (PBSI-FKIP), Adritiyo Pratama (PBio-FKIP), Ryan Nugraha Lesmana (PGSD-FKIP), Cempaka Putri (Akuntansi-FE), Indra Adila Pratama (TI-FKOM), Idam Idzin, Za’bar Al-Hakim, Aef Suryaman dan Ramdan Faisal (SI-FKOM) menerima uang kadeudeuh. Pemberian uang kadeudeuh tersebut, dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP., di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan, Kamis (31/08/2017).

 

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh ke 13 mahasiswa tersebut di tingkat lokal, regional maupun nasional.

 

“Alhamdulillah, ke 13 mahasiswa kami kembali berhasil mengharumkan nama Universitas Kuningan (Uniku) di level lokal, regional maupun nasional,” tuturnya.

 

Selain itu, Dikdik menjelaskan, raihan prestasi yang diraih oleh ke 13 mahasiswa tersebut diantaranya dari ajang pasanggiri mojang jajaka Kabupaten Kuningan tahun 2017, dalam bidang olahraga bulutangkis dan pemilihan pemuda pelopor. 

“Ini uang kadeudeuh sebagai bentuk apresiasi dari lembaga kepada saudara sebagai mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Terimakash atas raihan prestasi yang saudara raih,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, dengan pemberian uang kadeudeuh ini kepada ke 13 mahasiswa tersebut, tujuannya agar dapat memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk mampu meraih prestasi demi prestasi lainnya baik di bidang akademik maupun non akademik yang mengharumkan nama Universitas Kuningan di tingkat nasional.

 

“Iya, uang kadeudeuh ini sebagai pembinaan saja agar mahasiswa lainnya juga termotivasi untuk memberikan raihan prestasi yang membanggakan dan mengaharumkan nama Universitas Kuningan di level regional, nasional bahkan kalau bisa di level internasional,” harapnya.