Rektor UPI Kuliah Umum di Uniku


Rektor UPI Kuliah Umum di Uniku

UNIKU JAYA – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas mahasiswanya serta calon lulusannya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si., yang merupakan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat. Kegiatan kuliah umum yang diikuti oleh kurang lebih 300 mahasiswa dan mahasiswi semester 1 FKIP tersebut, berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (31/10/2017).

“Kegiatan kuliah umum yang kami selenggarakan ini, bertujuan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas mahasiswa serta mempersiapkan calon lulusan yang memiliki karakter yang baik sebagai calon guru. Pada intinya adalah membekali mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku agar memiliki karakter yang baik,” kata Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan kuliah umum ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku bisa menambah wawasannya sebagai calon guru yang professional, berkarakter dan berakhlak mulia.

“Dari kegiatan kuliah umum ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku bisa menambah wawasan dan pengetahuannya sebagai calon guru yang professional, berkarakter dan berakhlak mulia,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini dengan baik sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada para panitia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dan, saya juga ucapkan selamat datang kepada Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si., di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Perlu diketahui bersama, Pak Rektor UPI ini merupakan Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Barat yang ketiga, yang dating ke Kampus Uniku. Sebelumnya ada Rektor Unpad dan beberapa waktu yang lalu Rektor ITB singgah mampir bersilaturahmi ke Kampus kami ini,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kuliah umum bagi mahasiswa dan mahasiswi baru FKIP tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas mahasiswa serta calon lulusannya agar memiliki kualitas akademik yang baik yang disertai dengan akhlak yang baik juga melalui pendidikan karakter yang positif.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kuliah umum ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas mahasiswa serta calon lulusannya agar memiliki kualitas akademik yang baik yang disertai dengan akhlak yang baik juga melalui pendidikan karakter yang positif,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., Wakil Dekan I Dadang Solihat, M.Pd. BI., Wakil Dekan II Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua dan Sekertaris Program Studi (Prodi) yang ada di Lingkungan FKIP Uniku, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan FKIP, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku), Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) yang ada di Lingkungan FKIP dan tamu undangan lainnya.   .