Rektor Pimpin Upacara Kesadaran Nasional


Rektor Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

UNIKU JAYA - Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., kembali memimpin langsung upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Rektorat Kampus I Universitas Kuningan, Jum’at (18/08/2017). Selain Rektor Universitas Kuningan (Uniku), dalam upacara tersebut turut hadir Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dan seluruh civitas akademika Universitas Kuningan (Uniku).

Dalam amanatnya, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tanggal 17 setiap bulannya.

“Intinya, ke depan tidak mesti harus ada surat pemberitahuan lagi karena sudah menjadi kesadaran dan kewajiban kita. Kalau pun tanggal 17 libur, kita geser satu hari setelahnya untuk melaksanakan kegiatan upacara tersebut,” tuturnya.

Dikdik berpesan, agar seluruh civitas akademika Uniku untuk meningkatkan kualitas kerjanya dengan bekerja lebih rajin, lebih disiplin dan lebih tanggung jawab lagi dengan memberikan pelayanan yang prima dan terbaik karena mengingat tantangan kita ke depan akan lebih berat dan lebih terjal lagi.

“Perlu diketahui bersama, ke depan kita akan mempersiapkan menghadapi AIPT yang rencananya akan dikarantina di Purwokerto.  Kemudian, besok Sabtu kita akan melaksanakan tes seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2017 – 2018 gelombang dua (2). Itu tugas yang dirasa tidak ringan dan membutuhkan kerjasama yang sinergis diantara seluruh civitas akademika Universitas Kuningan,” pesannya.

Ditambahkannya, Dikdik memaparkan, bahwa tanggal 11 Agustus 2017 kemarin, kita sudah memberangkatkan lima (5) mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk mengikuti UUM International Summer Programme 2017 di Malaysia. Ini merupakan sebagai salah satu bentuk realisasi dari program kerjasama antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan Universiti Utara Malaysia (UUM).

“Mohon kerjasama dan komitmennya bersama untuk bekerja keras dari seluruh civitas akademika Universitas Kuningan karena tahun ini kita akan menghadapi AIPT. Untuk itu, mari bersama-sama untuk berkomitmen untuk mewujudkan Universitas Kuningan yang lebih baik lagi kedepannya. Uniku itu adalah “Rumah Kita Bersama”,” pungkasnya.