Rektor Monitoring KKN 2018


Rektor Monitoring KKN 2018

UNIKU JAYA - Monitoring Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang dilaksanakan Rektor Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., bersama jajarannya, mengunjungi beberapa desa yang ada di Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Sabtu (04/08/2018). Sebelumnya, monitoring sudah dilaksanakan oleh Panitia KKN baik tim monev dan tim pembekalan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan pada hari Kamis – Jumat kemarin ke Kecamatan Talaga, Banjaran, Pasawahan dan Kuningan.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta rombongan membagi beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Argapura dan Sindang. Untuk Rektor sendiri, berkunjung ke Desa Sukadana, Argalingga, Argamukti dan Cibunut Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh kegiatan-kegiatan atau program kerja yang digagas oleh mahasiswa-mahasiswi Uniku di setiap desanya.

“Alhamdulillah, para mahasiswa-mahasiswi kita sangat kreatif dan berinovasi dalam merancang program kerja di setiap kelompok dan desanya. Para perangkat desanya sangat mensupport, membimbing dan mengarahkan para mahasiswa peserta KKN Uniku,” tuturnya.

Mantan Wakil Rektor III Uniku dua periode itu, menjelaskan, bahwa kehadiran mahasiswa KKN yang pada tahun ini disebar di enam (6) Kecamatan di Kabupaten Majalengka yaitu Kecamatan Banjaran, Talaga, Maja, Argapura, Sindang, Rajagaluh dan 4 Kecamatan di Kabupaten Kuningan itu, harus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat yang ada disana. KKN ini harus mampu mendorong pemberdayaan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

“Seperti di Sukadana, Argalingga, Argamukti dan Cibunut ini, dengan adanya produk-produk unggulan di masing-masing desa seperti keripik polong, sambel puruluk, kesemek, keripik singkong, keripik pisang bawang goring olahan dan makanan lainnya serta potensi wisata yang dimiliki oleh masing-masing desa tersebut, harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti hari ini perjalanan saya disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk karena persis dibawah kaki Gunung Ciremai,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambut Dikdik berpesan, agar seluruh peserta KKN mempersiapkan potensi-potensi desanya yang nantinya akan dipamerankan pada kegiatan KKN Expo yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka dan Bupati Kuningan pada tanggal 12 dan 19 Agustus 2018 mendatang.

“Persiapkan dengan baik masing-masing potensi desanya. Insya Allah, potensi-potensi yang dimiliki oleh desa akan dipamerankan dalam kegiatan KKN Expo tanggal 12 dan 19 Agustus 2018 mendatang,” pesannya.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Hukum (FH) Haris Budiman, SH., MH., Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr. Toto Supartono, M.Si., Wakil Dekan I FH Suwari Akhmadhian, SH., MH., Ketua Program Studi (Prodi) Kehutanan Dede Kosasih, M.Si., Ketua Prodi PE Iyan Setiawan, M.Pd., Ketua Prodi Biologi Edi Juanedi, M.Pd., Ketua Prodi Teknik Informatika (TI) Tito Sugiharto, M.Eng., Kepala Pusat Bahasa Marwito Wihadi, M.Pd., Kepala Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Tatang Rois, M.Si., dosen dan panitia pelaksana KKN Uniku 2018.