Rektor Monitoring KKN 2017


Rektor Monitoring KKN 2017

UNIKU JAYA - Monitoring Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang dilaksanakan oleh Rektor tersebut, mengunjungi daerah selatan yakni di Kecamatan Lemasugih Kabupaten Majalengka, Sabtu (12/08/2017). Sebelumnya, monitoring sudah dilaksanakan oleh Panitia KKN baik tim monev dan tim pembekalan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan pada awal minggu kemarin di Kecamatan Talaga, Banjaran, Bantarujeg dan Malausma.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta rombongan diterima oleh Aparat Desa Lemasugih, Desa Borogojol dan Desa Cipasung Kecamatan Lemasugih Kabupaten Majalengka.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh kegiatan-kegiatan atau program kerja yang digagas oleh mahasiswa-mahasiswi Uniku di setiap desanya.

“Alhamdulillah, para mahasiswa-mahasiswi kita sangat kreatif dan berinovasi dalam merancang program kerja di setiap kelompok dan desanya. Para perangkat desanya sangat mensupport, membimbing dan mengarahkan para mahasiswa peserta KKN,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Pak Dikdik itu, menjelaskan, bahwa kehadiran mahasiswa KKN yang pada tahun ini disebar di lima (5) Kecamatan di Kabupaten Majalengka yakni Kecamatan Banjaran, Talaga, Bantarujeg, Lemasugih, Malausma dan 8 Kecamatan di Kabupaten Kuningan itu, harus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat yang ada disana. KKN ini harus mampu mendorong pemberdayaan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

“Seperti di Lemasugih, Borogojol dan Cipasung ini, dengan adanya produk-produk unggulan di masing-masing desa seperti kalua dan makanan lainnya serta potensi wisata yang dimiliki oleh masing-masing desa tersebut, harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti hari ini di Desa Cipasung, saya meresmikan salah satu potensi wisata yaitu tebing selfi yang ada di kebun teh,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dikdik berpesan, agar seluruh peserta KKN untuk mempersiapkan potensi-potensi desanya yang nantinya akan di pamerankan pada kegiatan KKN Expo yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang.

“Persiapkan dengan baik masing-masing potensi desanya. Insya Allah, potensi-potensi yang dimiliki oleh desa akan dipamerankan dalam kegiatan KKN Expo tanggal 20 Agustus 2017 mendatang,” pesannya.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan (Fahutan) Iing Nasihin, M.Si., Wakil Dekan II FE Dadang Suhendar, M.Si., Ketua Panitia KKN 2017 Tatang Rois, M.Si., Sekertaris Rektor Sahlan, M.Pd., Dosen dan Panitia KKN 2017 Universitas Kuningan (Uniku).