Rektor Buka EEC Hima PBI 2017


Rektor Buka EEC Hima PBI 2017

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., membuka secara resmi kegiatan “English Edutainment Competition (EEC) 2017” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Senin (09/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) PBI Erwin Oktoma, M.Pd., Sekertaris Prodi PBI Muhammad Aprianto BN, M.Pd., Sekertaris Prodi PBSI Arip Hidayat, M.Pd., Kepala Laboratorium Bahasa PBI Fahmi Hygienis, S.S., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku Indra Adila Pratama, Ketua Hima PBI Azim Ahjami, Ketua Pelaksana EEC 2017 Muhamad Rizki dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua Hima PBI Azim Ahjami, mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan EEC tersebut adalah dalam rangka merealisasikan program kerja dari Hima PBI FKIP Uniku periode 2017 – 2018 dan menjalani hubungan kekeluargaan (silaturahmi) dengan pelajar se-wilayah III Cirebon.

“Bukan hanya itu saja, tetapi intinya tujuan diselenggarakannya kegiatan EEC adalah untuk menambah pola piker dan kecerdasan pelajar dengan kegiatan-kegiatan yang bermuatan pendidikan, khususnya dalam upaya pengembangan penguasaan Bahasa Inggris dan memperkenalkan secara lebih dekat dan lebih dalam tentang Prodi PBI FKIP Uniku,” ujarnya.

Kegiatan EEC tahun ini, diikuti oleh hamper kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari berbagai sekolah baik tingkat SMA/SMK/MA/sederajat se-wilayah III Cirebon.

“Alhamdulillah, pada tahun ini EEC diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta dari SMA/SMK/MA/sederajat se-wilayah III Cirebon,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi, mendukung dan menyampaikan penghargaan bagi seluruh jajaran panitia yang mana para pengurus dari Hima PBI yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kegiatan tersebut sehingga pada hari ini bisa berjalan dengan lancer dan sukses.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dari Hima PBI yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk tahun sekarang, EEC memperlombakan 6 kategori diantaranya Lomba Newscaster, Lomba Singing Contest, Role Play, Speech Contest, Debate Contest, dan Article Writing,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran panitia kegiatan EEC 2017 yang telah mempersiapkan dengan matang sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses.

“Terimakasih atas kerja keras dari seluruh panitia yang sudah mempersiapkan dengan matang sehingga kegiatan EEC ini bisa berjalan setiap tahunnya dengan lancer dan sukses,” ujarnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan EEC tersebut, diharapkan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dari seluruh peserta yang mana terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA/sederajat dari wilayah III Cirebon.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini penyelenggaraannya naik tingkat yang dulu hanya se-Kabupaten Kuningan. Untuk tahun sekarang, bisa terlaksana se-wilayah III Cirebon pesertanya. Mudah-mudahan, tahun depan bisa lebih ditingkatkan dengan memperluas jangkauan peserta lombanya. Syukur-syukur bisa se-wilayah Jawa Barat, kalau berat ya se-wilayah “Kunci Bersama”,” harapnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku dari Prodi PBI yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debating Society (EDS), kemarin baru saja berhasil meraih prestasi di tingkat nasional sebagai semifinalis atau 8 besar terbaik se-Indonesia pada ajang NUDC 2017 yang diselenggarakan di Semarang oleh Kemenristekdikti beberapa waktu yang lalu.

“Terimakasih atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini bagi lembaga. Walaupun kita berasal dari Universitas yang ada di daerah, tetapi kita mampu menunjukan eksistensi dan kualitasnya atau mampu disejajarkan dengan beberapa Universitas ternama lainnya yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Diakhir acara pembukaan EEC tersebut, disuguhkan dengan penampilan seni dan budaya dari saudara Taoufik Septiyana yang merupakan mahasiswa PBI FKIP Uniku yang baru saja dinobatkan sebagai juara I jajaka pinilih dalam ajang pemilihan mojang jajaka tahun 2017 beberapa waktu yang lalu.