Ratusan Siswa Ikuti Gebyar Pendidikan Eknomi (GPE) 2017


Ratusan Siswa Ikuti Gebyar Pendidikan Eknomi (GPE) 2017

UNIKU JAYA – Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari siswa dan siswi mulai dari tingkat SMP/MTS dan SMA/MA se-wilayah III Cirebon serta mahasiswa se-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan “Gebyar Pendidikan Ekonomi (GPE) 2017” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE). Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 1 pekan kedepan bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku).

“Bentuk kegiatan dalam GPE 2017 adalah lomba cerdas cermat mata pelajaran IPS antar siswa / siswi SMP/MTS se-wilayah III Cirebon, lomba cerdas cermat ekonomi antar siswa / siswi SMA/MA se-wilayah III Cirebon dan lomba debat mahasiswa dan mahasiswi se-FKIP Uniku,” kata Ari Hermawan selaku Ketua Pelaksana GPE 2017 ketika ditemui disela-sela acara pembukaan, Senin (20/11/2017).

Kegiatan GPE ini merupakan salah satu program kerja (Proker) unggulan dari Hima PE FKIP Uniku yang sudah menjadi agenda tahunan.

“GPE ini merupakan salah satu Proker dari Hima PE FKIP Uniku yang harus atau wajib diselenggarakan setiap tahunnya karena sudah menjadi agenda rutin atau tahunan,” jelasnya.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) FKIP Uniku Iyan Setiawan, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang lebih dikenal dengan nama “Gebyar Pendidikan Ekonomi (GPE)” tahun 2017 yang sudah menjadi agenda tahunan dari Hima PE FKIP Uniku.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang mana dari para pengurus Hima PE FKIP Uniku yang sudah mempersiapkan kegiatan GPE 2017 ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., mengatakan, kegiatan GPE 2017 merupakan salah satu bagian dari proker Hima PE FKIP Uniku yang selalu konsisten diselenggarakan oleh para pengurus Hima PE FKIP Uniku.

“Terimakasih saya sampaikan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus Hima PE FKIP Uniku yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan GPE setiap tahunnya. GPE ini selalu ditunggu-tunggu oleh sekolah-sekolah, baik di tingkat SMP/MTS atau SMA/MA. Dan, Alhamdulillah untuk tahun ini, GPE tersebut bisa terlaksana se-wilayah III Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya ketika membuka acara GPE tersebut, mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus Hima PE FKIP Uniku, yang telah mempersiapkan kegiatan GPE ini secara matang sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih para pengurus Hima PE FKIP Uniku, atas kerja kerasnya dan kematangannya dalam mempersiapkan kegiatan GPE tahun 2017 ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” tuturnya.

Dikdik berharap, dari kegiatan GPE 2017 ini diharapkan para siswa dan mahasiswa bukan hanya sebatas berkompetisi saja, tetapi pada intinya dari kegiatan tersebut diharapkan para siswa dan mahasiswa untuk bersilaturahmi, saling kenal mengenal satu sama lain, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta dapat menyalurkan dan meningkatkan bakat dan minat yang dimilikinya.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi jiwa sportifitas,” harapnya.

Dalam acara pembukaan GPE 2017 tersebut, ditutup dengan penampilan seni tari Mojang Priangan dari mahasiswi PE FKIP Uniku.