Ratusan Mahasiswa PGSD Ikuti Upacara


Ratusan Mahasiswa PGSD Ikuti Upacara

UNIKU JAYA – Sebanyak 325 mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mulai dari tingkat 1 sampai dengan tingkat 3 mengikuti kegiatan upacara perdana di Lapangan Rektorat Kampus I, Senin (09/10/2017).

“Upacara ini merupakan bagian program kerja dari Himpunan Mahasiswa (Hima) dan juga Prodi PGSD FKIP Uniku,” kata Ketua Hima PGSD Aris Risnandang saat dimintai keterangannya seusai kegiatan upacara tersebut.

Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan diantaranya untuk melatih kedisiplinan dan agar mahasiswa PGSD sebagai calon guru SD dapat mengetahui tata cara pelaksanaan upacara yang baik dan benar.

“Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai bekal ketika nanti menjadi seorang guru SD dan mampu menerapkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan upacara kali ini merupakan upacara perdana setelah Prodi PGSD pindah dari kampus 2 ke kampus 1 Uniku.

“Biasanya, kami melakukan upacara pengibaran bendera di kampus 2. Untuk semester sekarang ini, kita melakukan pengibaran bendera di kampus 1 karena mulai tahun sekarang ini Prodi PGSD menetap di kampus 1 kembali,” jelasnya.

Hadir dalam upacara bendera, Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., Sekertaris Prodi PGSD Marlina Eliyanti, M.Pd., Kepala Laboratorium Pendidikan Dasar Eli Hermawati, M.Pd., Dosen-dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi PGSD.