Ratusan Mahasiswa PGSD Ikuti Kemah Keakraban


Ratusan Mahasiswa PGSD Ikuti Kemah Keakraban

UNIKU JAYA – Sebanyak 117 mahasiswa semester 1 Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan “Kemah Keakraban” di Bumi Perkemahan Palutungan 25 – 26 November 2017.

“Kegiatan yang bertemakan “Out Door Activity for Character Building” tersebut, merupakan kegiatan agenda tahunan dari Himpunan Mahasiswa (Hima) dengan Prodi PGSD. Kegiatan tersebut, dibuka dan dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan II FKIP Uniku Haruji Satianugraha, M.Pd., di Aula FKIP hari Sabtu kemarin,” kata Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., ketika dimintai keterangannya, Minggu (26/11/2017).

Arrofa menjelaskan, selain diisi dengan penyampaian materi akademik dan karakter oleh para narasumber dari internal dosen PGSD, dalam kemah keakraban Hima PGSD tersebut diisi dengan kegiatan lainnya yang sifatnya mendidik dan hiburan. Seperti field trip, out bond, api unggun dan pentas seni.

“Bukan hanya materi mengenai akademik dan karakter saja, tetapi di dalam kemah keakraban tersebut diisi juga dengan field trip, out bond, api unggun, pentas seni dan sharing dengan pihak Prodi PGSD,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam kemah keakraban yang diselenggarakan pada tahun ini, ada sedikit berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Di tahun ini, adanya field trip dan out bond bagi para peserta kemah keakraban. Itu yang bisa menjadi daya tarik dan kesan tersendiri di hati para peserta. Semoga, kegiatan yang diselenggarakan hasil kerjasama anatara Hima dan Prodi PGSD tersebut, bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan menyehatkan sehingga bisa memiliki kesan tersendiri di hati para pesertanya,” tambahnya.

Hadir dalam acara api unggun, Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat, M.Pd., BI., Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Uniku Fahrus Zaman Fadhly, M.Pd., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi PGSD, Ketua Hima PGSD Aris Risnandang beserta jajaran panitia pelaksana dan tamu undangan lainnya.