Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Motivasi BEM FE


Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Motivasi BEM FE

UNIKU JAYA – Sebanyak 800 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan seminar motivasi yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Selasa (19/12/2017).

Kegiatan seminar motivasi yang di moderatori oleh Tatang Rois, M.Si., itu menghadirkan Anggota Komis II DPR RI Yanuar Prihatin, M.Si., dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si.

“Kegiatan seminar nasional ini diselenggarakan dalam rangka upaya untuk melahirkan generasi yang dapat mengemban misi sebagai pelanjut estapet kepemimpinan dan meneruskan pembangunan nasional. Itulah yang melatarbelakangi kami dari BEM FE menggelar kegiatan seminar motivasi kali ini,” kata Iik Nur Iklasiah ketika dimintai keterangannya.

Selain itu, Iik menjelaskan, bahwa mahasiswa dituntut untuk memiliki kualitas sember daya manusia yang handal dalam berbagai sector kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mahasiswa harus mampu menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil dalam mengaplikasikannya.

“Mahasiswa harus memiliki pikiran yang sehat dan kritis berusaha mengolah kualitas diri dan tak lupa untuk tetap berpegang teguh pada keyakinan yakni agama yang dapat dipercayainya. Karena sebaik apapun kualitas diri seseorang tetap akan goyah jika tidak berpegang teguh pada agama. Untuk itu, BEM FE sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah potensi diri mahasiswa tersebut melalui seminar nasional ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang diwakili oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia dari BEM FE yang telah mempersiapkan kegiatan seminar motivasi yang mengahdirkan Anggota Komis II DPR RI dengan baik sehingga bisa terlaksana.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus BEM FE yang telah dengan matang mempersiapkan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah yang benar-benar siap dalam bidang pendidikan yang bersinergi dan dapat membuktikan sebagai salah satu bukti di seminar motivasi ini.

“Simak baik-baik dan ikuti kegiatan seminar motivasi ini dengan seksama dan penuh dengan kepercayaannya masing-masing. Semoga, dapat memberikan manfaat dari seminar motivasi untuk kita semua,” harapnya.