Puluhan Dosen dan Tenaga Kependidikan Ikuti Pembinaan


Puluhan Dosen dan Tenaga Kependidikan Ikuti Pembinaan

UNIKU JAYA – Sebanyak 14 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik (Dosen) dan tenaga kependidikan (Staf) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh bagian kepegawaian (ketenagaan) di Ruang Rapat Gedung Rektorat  Kampus I, Kamis (23/11/2017).

“Kegiatan yang diikuti oleh 6 Dosen Fakultas Ekonomi (FE), 3 Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 1 Dosen Sekolah Pascasarjana dan 4 Staf Tenaga Kependidikan yang ada di Lingkungan Rektorat Uniku akan berlangsung selama dua (2) hari. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh bagian ketenagaan Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan tersebut akan diisi dengan materi, baik dari bagian ketenagaan, pimpinan Uniku dan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK),” kata Drs. Ajat Sudrajat, M.Si., ketika menyampaikan dalam laporannya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan YPSAK mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan bagi tenaga pendidik dan kependidikan tersebut.

“Ini salah satu langkah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Uniku. Saya, berharap kegiatan seperti ini harus tetap diselenggarakan setiap tahunnya secara konsisten, bila perlu buat payung hukumnya dengan SK Rektor,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar Uniku bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

“Alhamdulillah, pada tahun 2017 ini Uniku yang tadinya ada di cluster 4, sekarang ada di cluster 3. Maka, dari itu perlu dilaksanakannya kegiatan pembinaan bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang baru saja bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Uniku tersebut, agar Uniku tetap mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik,” tuturnya.

Dikdik berharap, kegiatan yang baru pertama kalinya tersebut diselenggarakan itu, diharapkan bisa terus konsisten diselenggarakan setiap tahunnya oleh bagian ketenagaan atau kepegawaian Uniku.

“Kegiatan pembinaan seperti ini sangat positif dan banyak sekali manfaatnya. Saya berkomitmen, agar kegiatan seperti ini tetap terus diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan SDM melalui pembinaan bagi tenaga pendidik dan kependidikan di Uniku,” jelasnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Dewan Pembina YPSAK Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajaranya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan, dan tamu undangan lainnya.