Prof. Sugiyono Hadir di Uniku


Prof. Sugiyono Hadir di Uniku

UNIKU JAYA – Sebanyak 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen mengikuti kegiatan seminar “Metodologi Penelitian Pendidikan” yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan seminar yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., tersebut, menghadirkan narasumber Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (16/12/2017).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP yang sudah menyelenggarakan kegiatan seminar metodologi penelitian pendidikan dengan menghadirkan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd., bagi mahasiswa, guru dan dosen-dosen.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Prodi PBI yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang dirasa akan sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP, para guru maupun para dosen yang sedang atau mau melaksanakan penelitian,” tuturnya.

Yeyen sapaan akrab dari Dekan FKIP tersebut, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar penelitian pendidikan yang menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya tersebut itu, diharapkan mampu memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang lebih terkait penelitian yang baik dan benar bagi para mahasiswa, guru dan dosen.

“Semoga, kegiatan seminar yang pada hari ini diselenggarakan bisa memberikan manfaat yang lebih dengan menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi para peserta seminar, agar penelitiannya yang sedang dilakukan maupun yang baru mau melakukan bisa lebih baik dan lebih benar lagi,” harapnya.

Sedangkan, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan (Disdikbud) yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Menengah Bayu Rusman, mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku yang dengan matang mempersiapkan kegiatan seminar tersebut, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan seminar ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PBI FKIP Uniku ini, merupakan kegiatan yang sangat penting dan memiliki banyak manfaatnya khususnya bagi para mahasiswa, guru dan dosen-dosen.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PBI FKIP Uniku tersebut. Seminar yang akan membahas mengenai metodologi penelitian pendidikan itu dirasa akan banyak memberikan manfaat bagi para peserta khususnya bagi para mahasiswa, guru dan dosen,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dirasa akan banyak membantu mahasiswa menyelesaikan kebingungan dalam pelaksanaan penelitian dan menjadikan penelitian itu bukan lagi menjadi momok yang sangat menakutkan, sehingga bisa melakukan penelitiannya dengan baik.

“Ikutilah kegiatan seminar ini dengan baik, agar tidak lagi menjadi momok yang sangat menakutkan dan bisa menjadikan penelitiannya itu dengan baik dan benar serta bisa menjadikan bekal untuk masa depan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan (Disdikbud) yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Menengah Bayu Rusman, Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat, M.Pd. BI., Ketua Prodi PBI sekaligus sebagai moderator Erwin Oktoma, M.Pd., Sekretaris Prodi PBI Muhammad Aprianto BN, M.Pd., Kepala Laboratorium Bahasa Fahmi Hygienis, SS., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan PBI FKIP dan tamu undangan lainnya.