Prodi PBSI Bakal Gelar Pementasan Apresiasi Puisi


Prodi PBSI Bakal Gelar Pementasan Apresiasi Puisi

UNIKU JAYA - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Kuningan (Uniku), kembali bakal menelurkan sebuah pementasan apresiasi puisi dengan tema Busur Warna di Langit Nusantara di Gedung Kesenian Raksawacana Kuningan pada bulan Februari 2018 mendatang.

“Acara ini merupakan agenda rutin Program Studi PBSI Uniku di setiap tahunnya. Ini merupakan sebagai salah satu bentuk praktikum mahasiswa yang dikemas dalam bentuk pertunjukan seni,” kata Audita Handayu Azizah ketika dimintai keterangannya, Jum’at (22/12/2017).

Pertunjukan seni yang akan dipentaskan adalah pementasan apresiasi puisi, dimana para apresiator muda mahasiswa, akan menyajikan beragam bentuk pertunjukan puisi dengan beragam pendekatan. Mulai dari pendekatan klasik –deklamasi puisi, musikalisasi puisi, sampai pendekatan drama –dramatisasi puisi.

“Pementasan kali ini mengambil tema Busur Warna di Langit Nusantara. Mengambil ciri busur warna atau konkretnya pelangi yang mempunyai warna berbeda tapi tetap enak dipandang. Sebuah harmonisasi dalam perbedaan itulah pesan yang hendak diangkat dalam pementasan kali ini, berbeda-beda tapi tetap satu,” terang dara cantik yang dinobatkan sebagai Puteri Pendidikan Lingkungan tahun 2017.

Dalam pementasan kali ini para apresiator akan membawakan puisi dari para penyair ternama Indonesia seperti WS. Rendra, Mustafa Bisri, Sutardji Colzoum Bahri, dan masih banyak lagi.

“Pementasan ini dibuka untuk umum, dan akan dipentaskan pada bulan Februari tahun 2018 mendatang di Gedung Kesenian Raksawacana Kuningan. Salam apresiasi!,” pungkasnya.

 

(Sumber : Dede Rudiansyah / PBSI / FKIP / Uniku-red)