Peringati Maulid Nabi, BEM FE Gelar Berbagai Kegiatan


Peringati Maulid Nabi, BEM FE Gelar Berbagai Kegiatan

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari besar islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), menyelenggarakan berbagai perlombaan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga (3) hari, mulai dari tanggal 01 – 03 Desember 2017 itu, dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari BEM FE Uniku bidang keagamaan. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, kita (BEM FE) menyelenggarakan lomba MTQ tingkat Kabupaten Kuningan, lomba KTI, lomba Fashion Show busana muslim dan ditutup dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ust. Dadan Aboe Fathiya,” Kata Dani Ahmad Darojat selaku Ketua BEM FE Uniku ketika dimintai keterangannya, Minggu (03/12/2017).

Dani berharap, dari diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mengambil makna dan hikmah dari Maulid Nabi ini dengan terus meningkatkan keimanan dengan menjadikan Rasulullah SAW  sebagai suri tauladan bagi kehidupan.

“Dari kegiatan yang baru saja ditutup oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., tersebut, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dengan menjadikan Rasulullah SAW  sebagai suri tauladan bagi kehidupan,” harapnya.

Lebih jauh, Dani berkeinginan bahwa kegiatan yang sudah menjadi proker agenda tahunan dari BEM FE Uniku tersebut, bisa dapat terus diselenggarakan secara konsisten setiap tahunnya.

“Walaupun kepengurusan ini akan berganti, tetapi saya berkeinginan bahwa proker dari bidang keagamaan ini harus tetap berjalan setiap tahunnya, bila perlu dibuat lebih meriah lagi,” pintanya.