Pengurus Kopma Ikuti NCC di Yogyakarta


Pengurus Kopma Ikuti NCC di Yogyakarta

UNIKU JAYA – Sebanyak tiga (3) orang mahasiswa yang tergabung  dalam kepengurusan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan “National Cooverative Competition” atau lebih dikenal dengan sebutan “NCC” di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan yang berlangsung selama dua (2) hari, mulai dari hari Sabtu dan Minggu tanggal 02-03 Desember 2017 kemarin.

“Ketiga mahasiswa dari pengurus Kopma Uniku yang ikut dalam kegiatan NCC tersebut adalah saya (Muhammad Agung Tri Sutrisno), Adom Iman Kurnia dan Jen Nurjanah. Ini menjadi 1 tim dari perwakilan pengurus Kopma Uniku yang hadir di NCC yang diselnggarakan oleh Kopma UNY tersebut,” kata Muhammad Agung ketika dimintai keterangannya, Rabu (06/12/2017).

Acara yang diawali dengan seminar koperasi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat koperasi mahasiswa tingkat nasional.

“Alhamdulillah, walaupun kita belum bisa berbuat banyak dalam NCC kali ini, tetapi kita disini mendapatkan pelajaran, pengalaman dan ilmu pengetahuan serta bisa bersilaturahmi dengan para pengurus Kopma seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dengan adanya acara NCC ini, diharapkan akan meningkatkan kualitas dari Koperasi Mahasiswa (Kopma) dan membuka wawasan mengenai perkoperasian kepada mahasiswa.

“Semoga, kepengurusan Kopma Uniku ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.