Pengurus Bahana Sang Adipati Resmi Dilantik


Pengurus Bahana Sang Adipati Resmi Dilantik

UNIKU JAYA – Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band “Bahana Sang Adipati” secara resmi dilantik oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Universitas Kuningan (Uniku) tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Minggu (19/11/2017).

“Sebanyak 30 orang pengurus UKM Marching Band yang tergabung dalam Bahana Sang Adipati Uniku, hari ini telah resmi dilantik dan dikukuhkan selama 1 tahun kedepan oleh Rektor Uniku,” kata Rizki Fauzan selaku Ketua UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku ketika dimintai keterangannya.

Dirinya berharap, kedepan UKM Marching Band yang dipimpinnya itu bisa memberikan kontribusi yang nyata, khususnya bagi kemajuan UKM Marching Band itu sendiri maupun pada umumnya bagi  Universitas Kuningan (Uniku) dan masyarakat.

“Semoga, kedepannya UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku bisa memberikan kontribusi, baik untuk kemajuan UKM itu sendiri maupun bagi Uniku dan masyarakat Kabupaten Kuningan pada umumnya,” jelasnya.

Sedangkan, perwakilan Pembina UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku Fahmi Hygienis, S.S., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan Universitas Kuningan (Uniku) yang telah mendukung berdirinya UKM yang baru di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan saya juga ucapkan selamat bagi para pengurus UKM Marching Band Bahana Sang Adipati yang baru saja dilantik oleh Rektor Uniku.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Rektor yang telah mendukung berdirinya UKM Marching Band Bahana Sang Adipati serta berkenan hadir untuk melantik para pengurus dari UKM tersebut disela-sela kesibukannya yang sangat padat,” ujarnya.

Dengan terpilihnya dan dilantiknya kepeminpinan para pengurus UKM Marching Band yang baru ini, semoga apa yang menjadi rencana kedepannya bisa terealisasi dengan baik. Perencanaan kegiatan dari pengurus yang baru diharapkan merencanakan kegiatan yang realistis dan terbaik mengingat waktu kepengurusan hanya 1 tahun itu singkat.

“Persiapkan dan rencanakan dengan matang semua program kerjanya agar hasilnya lebih baik. Bila perlu, setelah selesai acara pelantikan ini, langsung dilaksanakan rapat kerja untuk membahas program-program kerja kedepannya. Kalau bisa, agendakan juga untuk menyelenggarakan makrab agar bisa terjalin rasa memiliki dan rasa kekeluarggaannya lebih erat, lebih solid dan kompak,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi, mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para panitia kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus UKM Marching Band Bahana Sang Adipati yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Pertama saya ucapkan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia. Dan saya juga mengucapkan selamat bekerja bagi para pengurus UKM Marching Band Bahana Sang Adipati periode 2017-2018 yang baru saja dilantik. Ingat, ini sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa UKM Marching Band Bahana Sang Adipati, merupakan UKM yang paling muda atau bisa diibaratkan yang masih belia. Tetapi, saya mempunyai harapan dan keyakinan, bahwa UKM yang baru pertama di wilayah III Cirebon tersebut, dapat mengejar UKM-UKM lainnya yang sudah ada lebih dulu di Uniku.

“Teruslah berlatih, tingkatkan kualitas, berjuang dan jaga selalu kekompakan agar UKM Marching Band Bahana Sang Adipati ini bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Perwakilan Pembina UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Fahmi Hygienis, S.S., dan Asep Supriadi, S.Pd., Pelatih UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Achmad Sanusi, S.Pd., Komandan Resimen Mahasiswa Saepul Azis, Ketua UKM Rineka Sunda, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan (Fahutan) dan tamu undangan lainnya.