PBKK Gelar Workshop “Karir Dimulai Sukses Dituai”


PBKK Gelar Workshop “Karir Dimulai Sukses Dituai”

UNIKU JAYA – Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan PT Tabula Rasa sebagai salah satu lembaga psikologi terapan yang profesional, menggelar kegiatan workshop yang bertemakan “Karir Dimulai Sukses Dituai” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Rabu (23/08/2017).

Acara yang menghadirkan narasumber Ifan Alwy selaku Direktur Utama PT Tabula Rasa tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Kepala Unit Pengembangan Karir Dr. Toto Dianto, MA., dan Kepala Unit Bimbingan Konseling Myrna Apriany, M.Pd.

Kepala Unit Pengembangan Karir Dr. Toto Dianto, MA., selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, menuturkan, tingginya tingkat penyerapan lulusan oleh stake holder merupakan kondisi ideal yang di dambakan oleh seluruh lembaga perguruan tinggi termasuk Universitas Kuningan (Uniku).

“Ini menjadi kewajiban institusi untuk memberikan bekal pengetahuan yang baik tentang penyusunan rencana karir dan strategi yang tepat bagi para alumni dalam mempersiapkan diri bersaing di dunia kerja,” tuturnya.

Atas dasar tersebut, PBKK Uniku sebagai lembaga Pusat Bimbingan Karir dan Konseling dipandang sangat strategis untuk menyelenggarakan workshop dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan praktis yang dipandang akan sangat bermanfaat bagi para calon wisudawan atau alumni dalam membantu penyusunan rencana karir dan strategi mengahadapi dunia kerja.

“Kegiatan workshop ini akan dilengkapi dengan pelaksanaan psikologi tes yang akan dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) pada besok Kamis 24 Agustus 2017,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang dikomandani oleh Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Universitas Kuningan (Uniku), yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada PBKK Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang dan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Perlu diketahui bersama, bukan hanya kegiatan workshop ini saja yang diselenggarakan oleh PBKK Uniku, tetapi PBKK Uniku juga akan menyelenggarakan kegiatan Job Fair pada tanggal 28 – 29 Agustus 2017 mendatang di Lapangan Rektorat Universitas Kuningan (Uniku),” ujarnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membekali para calon wisudawan atau alumni dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik sehingga mampu mempersiapkan dan bisa bersaing di dunia kerja.

“Semoga, kegiatan yang diselenggarakan oleh PBKK Uniku ini dapat membekali pengetahuan, mental, keterampilan sehingga bisa mempersiapkan dan bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Direktur Utama PT Tabula Rasa Ifan Alwy, Dekan Fakultas Hukum (FH) Haris Budiman, SH., MH., Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Sugeng Supriyadi, M.Kom., Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Karir (PBKK) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Kepala Unit Pengembangan Karir Dr. Toto Dianto, MA., Kepala Unit Bimbingan Konseling Myrna Apriany, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Suwari Akhamddhian, SH., MH., Ketua Prodi Teknik Informatika Tito Sugiharto, M.Eng., Ketua Prodi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika (D3) Panji Novantara, M.Kom., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Erwin Oktoma, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Biologi Edi Djunaedi, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Arrofa Acesta, M.Pd., dan Sekretaris Prodi PGSD Marlina Eliyanti, M.Pd.