Ormawa Uniku Salurkan Bantuan Untuk Rohingnya dan Gunung Agung


Ormawa Uniku Salurkan Bantuan Untuk Rohingnya dan Gunung Agung

UNIKU JAYA – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas se- Universitas Kuningan (Uniku) salurkan bantuan dana untuk Rohingnya dan bencana alam Gunung Agung. Pemberian bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa BEM Fakultas se-Uniku bagi Rohingnya dan Gunung Agung.

Secara simbolis, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dan Dede Husen selaku perwakilan dari BEM Fakultas se-Uniku, menyerahkan bantuan berupa uang dengan total Rp. 11.401.800 untuk Rohingnya dan Gunung Agung.

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada Ormawa yang tergabung dalam BEM Fakultas se-Uniku. Karena, dengan adanya penyaluran bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,” kata Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., ketika ditemui seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Senin (30/10/2017).

Ilham menuturkan, bantuan dana ini berasal dari aksi sosial galang dana mahasiswa dan mahasiswi kami di Kampus, Bunderan Cijoho dan pada saat Car Free Day (CFD) yang digelar beberapa waktu yang lalu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan peduli sosial untuk Rohingnya dan Gunung Agung. Terutama, bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah menyisihkan hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Rohingnya dan Gunung Agung. Dan ucapan terimakasih bagi Ormawa yang tergabung dalam BEM Fakultas se-Uniku yang telah menghimpun, mengelola, menyalurkan dan mempertanggungjawabkan kegiatan sosial ini. Saya ucapkan selamat datang juga dan terimakasih kepada pihak IZI yang telah rela jauh-jauh dari Bandung untuk datang ke kampus kami. Semoga, dana yang disalurkan oleh teman-teman mahasiswa kami, bisa sedikit meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah dan bisa bermanfaat,” pungkasnya.