Mapala Uniku Gelar Temu Anggota Muda di Palutungan


Mapala Uniku Gelar Temu Anggota Muda di Palutungan

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam yang tergabung dalam wadah “Mapala” Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan yang diberi nama “Temu Anggota Muda “ di jalur pendakian Palutungan pada tanggal 14 – 15 April 2018 kemarin.

“Acara yang digelar pada tanggal 14-15 April 2018 kemarin itu adalah bagian dari program kerja dari UKM Mapala Uniku dengan nama kegiatan “Temu Anggota Muda”,” kata Egy Purnama Alam saat dimintai keterangannya, Senin (16/04/2018).

Diterangkannya, acara Temu Anggota Muda tersebut digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Mapala di Uniku.

“Tujuannya itu untuk mempererat tali silaturahmi diantara para penguru dan anggota Mapala se-Uniku,” terangnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, kegiatan yang mengundang Ketua Umum di setiap Mapala yang ada di Uniku tersebut berguna untuk menjelaskan sejarah tentang masing-masing Mapalanya.

“Kegiatan tersebut ditutup dengan outbond guna melatih kerjasama dan kekompakan tim serta penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap alam. Pada intinya, kita jangan melupakan sejarah,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Mapala Uniku beserta jajarannya, Ketua Mahakupala Fahutan, Ketua Mapala Timbal FKOM, Ketua Mapala Green FKIP dan Ketua Himapa FE Uniku.