Mahasiswa UNIKU Dominasi Pasanggiri Moka Kuningan 2017


Mahasiswa UNIKU Dominasi Pasanggiri Moka Kuningan 2017

UNIKU JAYA - Ajang pemilihan duta wisata yakni “Pasanggiri Mojang & Jajaka Kuningan 2017” baru saja di gelar di Kabupaten Kuningan . Dalam ajang pemilihan duta wisata yang di gelar setiap tahun ini terpilihlah Jajaka dan mojang pinilih 2017 yakni Taofik Septiana mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dan Viona Violeta mahasiswa kedokteran Universitas Trisakti. Taopik & Viona secara otomatis akan mewakili Kabupaten kuningan ke tingkat Provinsi.

“Dalam malam penganugrahan yang di gelar di GOR Ewangga, Sabtu (26/08/2017) kemarin, terdapat delapan (8) mahasiswa UNIKU yang meraih gelar penghargaan dari total 20 nominasi penghargaan yang di perebutkan. Mereka adalah Taofik septiana (PBI/FKIP) sebagai Jajaka Pinilih , Widi Mauliandini (PBI/FKIP) sebagai mojang wakil 2, Audita Handayu Azizah (PBSI/FKIP) sebagai Mojang Wakil 3, Ricky Febrian (PBI/FKIP) sebagai Jajaka Harapan 1, Za’bar Alhasyim (TI/FKOM) sebagai jajaka harapan 2, Idam (TI/FKOM) sebagai jajaka harapan 3, Dzul Halim (PBSI/FKOM) sebagai Jajaka Parigel (Berbakat), Cempaka Putri (Akuntasnsi/FE) sebagai Mojang parigel (Berbakat). Seluruh finalis berhak mendapatkan mendapatkan uang pembinaan, voucher hiburan , piala sertifikat bahkan voucher perawatan diri gratis bagi 3 besar,” kata Nursidik ketika dihubungi via telepon, Rabu (30/08/2017).

Keberhasilan mahasiswa UNIKU mendominas dalam ajang tersebut tidak tentunya berkat kesuksesan pengkaderan mahasiswa yang di lakukan oleh para pendahulunya. Terdapat nama-nama sekaliber saya (Nursidik) dan Ageng Sutrisno yang sudah terlebih dahulu mendapatkan gelar tersebut bahkan keduanya meraih gelar juara di tingkat provinsi.

“Dalam Ajang tersebut seluruh finalis yang terdiri dari 24 orang tersebut telah mengikuti berbagai  rangakian kegiatan selama kurang lebih satu bulan di mulai dari tanggal 6 agustus hingga 26 Agustus 2017. Merekaa mengikuti berbagai kegiatan seperti Ausidisi, Fotoshoot, MOKA Peduli, Karantina, interview , tes tulis serta Unjuk Bakat (Kabisa). Dengan raihan tersebut, UNIKU patut berbangga karena hal ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di UNIKU yang tidak hanya fokus pada hal-hal formil juga regenerasi yang berjalan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga sekali atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada ajang pasanggiri mojang jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan tahun 2017.

“Ini pencapaian prestasi yang sangat luar biasa sekali. Mahasiswa dan mahasiswi dari Uniku mampu mendominasi prestasi pada ajang pasanggiri mojang jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan tahun 2017,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan mendominasinya mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada ajang pasanggiri Moka tahun 2017 ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang meraih prestasi, tetap rendah hati tidak sombong. Jangan terlena dan terbuai dengan hasil prestasi yang baru saja diraih tersebut.

“Raihan prestasi yang baru saja diraih ini, bisa memberikan spirit atau motivasi bagi teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk berprestasi lagi. Tetap fokus dan semangat, semoga di tingkat Provinsi nanti bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.