MB BSA Gelar Diklat 1


MB BSA Gelar Diklat 1

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) selama dua (2) satu (1) malam di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 tanggal 17 – 18 Februari 2018 kemarin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM MB BSA Uniku periode 2017 – 2018,” kata Sri Maehastuti selaku anggota pengurus dari UKM MB BSA Uniku ketika dimintai keterangannya, Senin (19/02/2018).

Kegiatan Diklat MB BSA yang baru pertama kalinya tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan seperti materi kepemimpinan, manajemen organisasi, motivasi dan nonton bersama film tentang marching band.

“Dalam Diklat 1 ini beberapa materi seperti kepemimpinan, manajemen organisasi dan motivasi diberikan oleh para Pembina dari UKM MB BSA Uniku. Kemudian, para peserta Diklat juga diajak untuk nontor bersama film marching band,” jelasnya.

Sri panggilan akrabnya, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Diklat ini bisa meningkatkan motivasi untuk rajin berlatih, disiplin dan bekerja bersama-sama dalam satu balutan (ikatan) keluarga UKM MB BSA Uniku.

“Diklat ini merupakan sebagal langkah awal untuk memotivasi para peserta untuk disiplin, rajin berlatih dan mampu untuk bekerja bersama-sama dalam ikatan kekeluargaan. Pada intinya dari kegiatan ini agar lebih kompak, lebih erat dan lebih solid lagi kedepannya,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Fahmi Hygienis, S.S., Dede Awaludin, M.Pd., Roni Nursyamsu, M.Pd., selaku Pembina dan Ahmad Sanusi selaku Pelatih UKM MB BSA Uniku.