Lagi , Nursidik di Undang PTN Sebagai Pembicara


Lagi , Nursidik di Undang PTN Sebagai Pembicara

UNIKU JAYA - Setelah mencapai berbagai torehan prestasi selama menjadi mahasiwa Universitas Kuningan (Uniku), Nursidik mahasiswa semester tujuh (7) program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali di undang oleh UPI dan UIN Bandung sebagai pembicara di dua acara yang berbeda.

Pada hari Sabtu (16/09/2017) yang lalu ia di Undang oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melalui Putera Puteri Bumi Siliwangi (PPBS) yang sedang menghelat pemilihan duta kampus pada tahun 2017.  Pada kesempatan tersebut, dia menjadi salah satu pemateri dalam kelas karantina. Ia menyampaikan materi tentang “Beyond Public Speaking”.

“Sedangkan, pada hari Selasa (19/09/2017), Sidik (panggilan akrabnya) juga di undang oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung dalam acara “Leader class ‘Indpiring with Purpose” yang dihelat atas kerjasama dengan “Indonesian Youth Inspiration”. Acara tersebut, bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa dalam berbagai bidang dengan mendatangkan berbagai pembicara ahli dalam bidangnya dan sudah banyak di helat di kampus-kampus di Indonesia,” kata Nursidik ketika ditemui di Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debating Society (EDS) Kompleks Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (23/09/2017).

Sidik menjelaskan, di UPI dia memberikan materi tentang “personal communication  dan public speaking” kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti masa karantina yang berasal dari berbagai macam jurusan di UPI yang sedang mengikuti ajang pemilihan duta kampus UPI atau sering di sebut dengan Putera Puteri Bumi Siliwangi.

“Kalau di UIN Bandung, dirinya memberikan materi mengenai “Personal communication & Personal Branding”. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula sebagai pemateri beberapa pemateri yang berasal  dari kampus kenamaan macam UIN Bandung dan Universitas Indonesia (UI),” jelasnya.

Dengan berbagai percapaiannya diantaranya Juara Debat tingkat Nasional, Juara I Mojang Jajaka Jawa Barat (Jabar) , Juara 1 Mawapres serta pengalaman mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri maka rasanya wajar jika sidik di undang oleh PTN tersebut untuk memberikan materi dalam acara tersebut. Pengalaman tersebut menjadi bekall sidik untuk berdiri sebagai pembicara.

“Saya senang bisa di Undang oleh Perguruan Tinggi ternama macam UPI dan UIN Bandung sebagai pembicara. Hari ini, saya bisa buktikan bahwa mahasiswa yang belajar di daerah juga dapat berdiri sejajar bahkan lebih dengan mahasiswa dari perguruan tinggi unggulan. Tentunya , sekali lagi hal ini bisa menjadi pembuktian kualitas pendidikan di Universitas Kuningan (Uniku), sehingga dapat mencetak mahasiswa macam Nursidik, dan masih banyak pula mahasiswa Uniku lainya yang memiliki segudang prestasi yang lebih mentereng,” pungkasnya.

 

(Sumber : Nursidik/PBI/FKIP/Uniku-red)