LDK Studi Banding ke Gamais ITB Bandung


LDK Studi Banding ke Gamais ITB Bandung

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) melakukan studi banding ke keluarga besar mahasiswa islam Gamais Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tanggal 25 Februari 2018 kemarin.

Kegiatan studi banding tersebut, diikuti oleh para pengurus dan anggota UKM LDK Al-Kahfi Uniku sebanyak 33 orang mahasiswa dan mahasiswi.

“Tujuan dari kegiatan studi banding tersebut, adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama aktivis dakwah khususnya UKM LDK Al-Kahfi Uniku dan Gamais ITB,” kata Dede Husen selaku pengurus Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) wilayah III Cirebon saat dimintai keterangannya, Senin (26/02/2018).

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang dakwah kampus, baik itu melalui sharing program dan komparasi program kerja (Proker).

“Itu kiranya yang melatar belakangi kami dari LDK Al-Kahfi Uniku melakukan studi banding ke Gamais ITB Bandung,” jelasnya.

Diterangkannya, rombongan dari LDK Al-Kahfi Uniku disambut dengan baik dan hangat oleh Ketua Gamais ITB Bandung 2018 Jundi Amir Syuha dan beberapa staf Gamais.

“Perlu diketahui pula, bahwa Gamais ITB adalah Bimbingan Konseling Pelatihan Manajemen Lembaga Dakwah Kampus Indonesia. Artinya Gamais menjadi panutan bagi LDK setanah air,” terangnya.