Kembali, Rektor Lantik Pejabat Struktural Uniku


Kembali, Rektor Lantik Pejabat Struktural Uniku

UNIKU JAYA - Pengangkatan dan pelantikan pejabat struktural  di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) merupakan sesuatu hal yang sudah rutin dilakukan. Namun, hal ini tidak berarti bila dijadikan sebagai rutinitas tanpa pemahaman terhadap makna yang terkandung dalam suatu pelantikan.

 

Pelantikan akan sangat berarti bila betul-betul dipahami, bahwa pelantikan merupakan suatu pemberian kepercayaan yang diberikan  terhadap sosok pribadi tertentu untuk melakukan suatu perubahan besar ke arah yang lebih baik, lebih cepat, lebih tanggap dan responsive terhadap tuntutan baik dari kalangan mahasiswa, civitas akademika ataupun dari masyarakat.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Rabu (04/10/2017)  dilaksanakan  upacara Pelantikan dan Pengambilan  Sumpah Jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Kuningan di Gedung Rektorat. Pejabat yang dilantik pada hari ini diantaranya Ilham Akbar, SE., M.Si., sebagai Kepala Laboratorium Manajemen, Arip Hidayat, M.Pd., sebagai Sekertaris Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Aan Anjasmara, M.Pd., sebagai Kepala Laboratorium Dapur Sastra, Agus Sulaeman, S.Pt., sebagai Kepala Bagian Keuangan, Sahlan, M.Pd., sebagai Kepala Bagian Umum dan Asep Supriadi, S.Pd., sebagai Sekertaris Rektor Universitas Kuningan.

Upacara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan disaksikan dan dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Ketua YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., Sekertaris YPSAK Drs. Djudjun Djuanda, Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., serta pejabat struktural lainnya yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Dalam sambutanya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik pada hari ini.

“Selamat bekerja bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Tugas dan tanggung jawab yang saat ini telah diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mengingat, tugas kita ke depan bukan semakin ringan, tetapi tugas kita kedepan tantangan dan rintangan yang akan dihadapi akan semakin berat, sehingga perlu kerja keras dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang maksimal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dikdik, mengingatkan, bahwa tahun ini kita akan menghadapi akreditasi institusi, dibutuhkan komitmen dan kerja kerasnya dari semua pihak untuk bekerja bersama-sama agar nanti hasilnya memuaskan untuk kita semua.

“Uniku itu adalah rumah kita bersama. Jadi, kalau bukan kita, siapa lagi?. Minta komitmen dan kerja kerasnya dari semua pihak untuk bekerja lebih keras lagi, lebih giat dan lebih rajin lagi agar hasil yang diraih nantinya cukup membanggakan untuk kita semua,” pungkasnya.